ARIFAH APRILLIANI “GENERASI MILLENIAL” ANGGOTA DPRD KABUPATEN MAGELANG TERMUDA



Magelang, lpktrankonmasi.com-Arifah Aprilliani merupakan anak pertama yang terlahir pada 29 April 1996 dari pasangan Sunarpin dan Slamet Haryati pengusaha tahu di Dusun Karang Duren, Sidorejo, Kecamatan Tegalrejo ini, mengaku tidak menyangka akan menjadi anggota DPRD. Bahkan setelah lulus dari Universitas Negri Yogyakata (UNY), Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran tahun 2014 lalu, tidak terpikirkan oleh Arifah Aprilliani akan menjadi anggota legeslatif. Ia mengakui bahwa ia memang senang beroganisasi sejak kecil hingga saat dia masih menjadi santri dan murid di Ikhsanul Fikri.

Arifah Aprilliani (23) dari Partai Keadilan Sejahtera  adalah anggota DPRD termuda yang telah resmi dilantik dan diambil sumpah dan janjinya bersama-sama dengan anggota DPRD terpilih yang lain pada Senin (26/8/2019),di GOR Gemilang Kota Mungkid.

Ia termotivasi ingin membantu pemerintah Kabupaten Magelang dalam memajukan masyarakat di wilayah Kabupaten Magelang, khususnya di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) 5, yakni Kecamatan Tegalrejo, Kecamatan Pakis, Kecamatan Candimulyo dan Kecamatan Sawangan.

Meskipun dia masih muda namun Arifah Aprilliani bertekad bahwa menjadi Anggota DPRD adalah sebagai pintu masuk untuk turut aktif dalam membangun Kabupaten Magelang dan berjuang mensejahterakan masyarakat khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) 5. Tentunya untuk mencapai itu Arifah Aprilliani tidak sendiri, bersama-sama dengan anggota DPRD yang lain, pemerintah daerah, para tokoh masyarakat termasuk di dalamnya LSM yang ada di Kabupaten Magelang. (Sri.W)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »