PASAR BOROBUDUR MENJADI SASARAN KARYA BHAKTI YONARMED 11 KOSTRAD


Magelang, lpktrankonmasi.com - Kemanunggalan TNI dengan Rakyat sudah terbukti di berbagai wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. prajurit Yonarmed 11 Kostrad bersama dengan masyarakat bahu membahu melaksanakan kegiatan Karya Bhakti di wilayah Pasar Borobudur Kabupaten Magelang, Kamis (29/08/2019) dengan mengirimkan 1 Peleton.

Kegiatan ini diikuti dari berbagai instansi di Kabupaten Magelang yakni, DPU Kabupaten Magelang, DLH Kabupaten Magelang serta masyarakat di sekitar Pasar Borobudur.

Sasaran karya bhakti kali ini adalah saluran air terutama saluran air yang dipergunakan untuk irigasi sering terhambat dikarenakan banyaknya ilalang dan rerumputan, membersihkan sampah-sampah di selokan serta membersihkan kolam ikan. Disamping itu juga untuk menghadapi musim penghujan, agar saluran air lancar dan tidak terhambat yang mengakibatkan banjir di musim penghujan dan berakibat merusak fasilitas jalan.

Kegiatan ini wajib dilakukan di wilayah Pasar Borobudur untuk menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, indah dan masyarakat yang sehat sesuai dengan peribahasa Kebersihan Pangkal Kesehatan.

Kegiatan Karya Bhakti ini dilakukan untuk membangun solidaritas dan sinergitas prajurit TNI dengan komponen masyarakat guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah terbina dengan baik.

Dalam kesempatan itu Dan Yonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, SH, M.Han di tempat lain mengungkapkan apreasinya dengan adanya kegiatan karya bhakti di Pasar Borobudur,”Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami dengan lingkungan yang menjadi titik-titik rawan terjadinya banjir yang disebabkan dengan tumpukan sampah,” ungkapnya.

“Selain itu juga kegiatan tersebut merupakan salah satu sarana kami untuk berkomunikasi dengan instansi lain dan masyarakat luas,” ucap beliau mengakhiri pembicaraannya.

Letkol Arm Didik Harmono, SE selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad juga bersyukur dan bangga dengan adanya kegiatan karya bhakti ini, seperti apa yang ditekankan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto SAP, MSi, M.Tr(Han) bahwa setiap satuan harus mempunyai ilmu berbakti dan berkarya yang tinggi serta tiap-tiap Satuan harus membantu masyarakat luas di berbagai bidang.
(Agung Libas-Sri W)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »