AKUN FACEBOOK KADES TLAGAH NYARIS JADI KORBAN PERETAS



Sampang,  lpktrankonmasi.com – Bukan hanya politikus, bukan hanya film dan album musik saja yang rentan menjadi korban peretasan secara online. Kali ini akun Facebook milik Chotibul Umam, S.Pd Kades Tlagah, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang nyaris jadi korban hacker.
Akun Facebook milik Chotibul Umam Kades Tlagah yang diretas digunakan modus meminta uang yang dikirimkan ke teman facebooknya melalui Facebook messenger.
 Diduga kepada calon korbannya, peretas ini meminta sejumlah uang yang dikirimkan melalui rekening bank.
“Mohon maaf sebelumnya, ada simpanan saldo gak di ATM 2,5jt kalau ada bisa dipinjam saldonya buat transfer ke rekening teman saya, insya allah menjelang nanti jam 3 sore udah diganti,kira-kira bisa gak?” tulis akun yang mengatasnamakan Chotibul Umam tersebut.
Saat di konfirmasi via WhatsApp oleh calon korban Kades Tlagah mengatakan sangat kaget saat di telpon teman-temanya yang mengatas namakan dirinya mau meminjam uang lewat pesan facebook messenger. 
“Alhamdulillah belum ada korban karena yang menjadi sasaran langsung konfirmasi saya,”ujar Chotibul Umam.
“Jadi mumpung belum ada korban, tolong disebar luaskan di media sosial teman-teman bahwa akun facebook saya, Chotibul Umam diduga telah diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab,jika perlu langsung di blokir,”demikian himbauan Chotibul Umam atas peristiwa yang nyaris menimpanya.
 

(Naf/Riez)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments