JELANG LATIHAN GABUNGAN TNI TAHUN 2019 YON ARMED 11 KOSTRAD GELAR ALUTSISTA



Surabaya, lpktrankonmasi.,com – Berbagai upaya terus dilakukan Yon Armed 11 Kostrad mengoptimalkan kesiapan prajuritnya untuk mendukung pelaksanaan Latihan Gabungan (Latgab) TNI tahun 2019, TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara menggelar Alat Utama Sistem senjata (Alutista) dan kendaraan tepur yang bertempat di Komando armada RI Kawasan Timur(Koarmatim) Dermaga Ujung Surabaya, Jawa Timur (05/092019).
Seluruh peralatan tempur digelar mulai senjata strategis kapal perang, Helikopter, berbagai macam Tank, Roket, dan Alutsista tertua buatan ugoslavia tahun 1948 di antara Alutsista lainnya.
Dalam kegiatan apel gelar pasukan tersebut Pangkostrad Letnan Jendral TNI Besar Harto Karyawan, SH, M.T.r (Han) selaku Panglima Komando Gabungan TNI (Pangkogab) Gelar Apel Manuver Lapangan menjabat sebagai Irup Apel pada Gelar Pasukan menjelang Latgab TNI tahun 2019 “Dharma Yudha”.
Dalam amanatnya Panglima TNI yang dibacakan oleh KASAD mengatakan bahwa,”Pada kegiatan ini seluruh Prajurit  TNI AD, AL dan AU harus mempersiapkan segala alat perlengkapan Material yang akan digunakan saat Latihan Gabungan ini, tetap semangat, jaga kekompakan dan tunjukkan bahwa TNI bisa menjagja kedaulatan dan keutuhan NKRI,”tutur beliau.
Pada saat gelar berlangsung, Letkol Arm Asep ridwan, SH, M.Han  selaku Danyon Armed 11/76/GG/1/2 Kostrad yang memiliki Alutsista Meriam 76mm/tarik menyampaikan.”Dalam pagelaran pasukan ini Yon Armed 11 Kostrad mengirimkan 6 Pucuk meriam yang akan membuat tanah Aswembagus akan mengglegar seperti Motto Satuan Yon Armed 11/76/GG/1/2 Kostrad Cepat, Dahsyat, Mengglegar. Kita jangan patah semangat walaupun Alutsista yang kita miliki ini paling tua diantara yang lain tetapi moril dan penembakkannya tetap harus lebih dahsyat dari yang lainnya,” tegas DanYon.
Letkol Arm Didik Harmono, SE selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad juga bangga dengan adanya Meriam 76mm/tarik, seperti apa yang ditekankan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, SAP, M.Si, Tr (Han) bahwa seluruh jajaran mempunyai Alutsista harus tetap dipelihara dan tetap terawat guna menjaga keutuhan Alutsista yang berkualitas di Satuan Kostrad dan NKRI.
Di akhir kegiatan apel gelar pasukan seluruh prajurit TNI selalu siap sedia. Oleh karenanya latihan ini meliputi aspek strategi, operasionl, tehnik dan prosedur, psikologis, dan aspek doktrin.
Pasukan Latihan gabungan TNI tahun 2019 sudah cukup bagus dan siap untuk mendukung latihan tersebut.
(Agung Libas-Sri W)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »