JELANG PILKADES SERENTAK WARGA DESA TERROSAN RESAH



Sampang, lpktrankonmasi.com -  Jelang Pilkades Serentak Warga Desa Terrosan Banyuates Kab. Sampang resah dikarenakan banyak masyarakat yang memprotes tahapan pendaftaran Pilkades di Desa Terrosan.
Selasa (24/09/2019)  Warga beserta tokoh masyarakat Desa Terrosan selama 3 (tiga) hari melakukan protes terhadap Kades Terrosan, BPD Terrosan, P2KD Terrosan di karenakan calon kades dari petahana diduga mendaftarkan yaitu 5 Kandidat.
Sekumpulan tokoh masyarakat Desa Terrosan Saat di temui awak media Warga/Pribumi Adnan, Baihaki, Mahrum,"Kami beserta masyarakat memprotes dikarenakan calon kandidat dari petahana diduga mendaftarkan Lima Orang dan ini ada indikasi untuk menjatuhkan calon dari opisisi saat seleksi berlangsung.”
“Memang secara aturan sah-sah saja namun jika begini caranya ini Politik kurang sehat tidak berani Berdemokrasi secara santun, Kami harap kepada tim seleksi kabupaten harus selective dan jurdil,"imbuhnya.
Rasuki, Seniman petani Desa Terrosan Saat diwawancarai awak media dengan logat an bahasa daerah Madura menyampaikan," Kuleh takok pak polanah suasana tak pateh aman apanah pole tak lolos se derih luar nikah kuleh takok masyarakat atokaran enggi pass kuleh tak bisa ngarek mun la tak aman pak.” (red: Saya takut pak karena suasana tidak begitu aman apalagi pihak calon opisisi tidak lolos seleksi kami takut ada masyarakat yang bentrok iya saya tidak bisa cari rumput untuk makan ternak karena suasananya gak aman)
Plt Camat Banyuates Fajar Sidik, SSTP. Msi yang juga ketua Tim Delapan saat di wawancarai via telepon mengatakan," Kami lagi sibuk mas karena ada acara musrengbangdes di Desa Planggaran Barat sampai nanti sore aja ketemu di kantor.”
(Ries)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »