KEPALA DESA KEMBANG JERUK GENJOT DANA DESA UNTUK PEMBANGUNAN


                                                         Kades Kembang Jeruk
 
Sampang, lpktrankonmasi.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Kembang Jeruk, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang patut ditiru. Dana Desa yang dikucurkan digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat desa. Dengan adanya dana desa Pemdes Kembang Jeruk terus mengenjot pembangunan. 
 Dalam kesempatan itu pula Imam Suhaimi Kades Kembang Jeruk menyampaikan panjang lebar, “Saat ini Badan Usaha Memilik Desa (BUMDes)  mempunyai gagasan untuk merintis Air Mineral bentuk gelas yang siap menghabiskan 1000 kardus setiap harinya, dan ini akan saya anggarkan pada tahun 2020.”

 “Persiapan gagasan untuk BUMDes ini sudah mempunyai sumber mata air bor dan tandonnya juga yang sudah saya bangun sejak 2016 sebelum pilkades.
 “Harapan saya, gagasan ini bisa terlaksana agar bisa mengurangi pengangguran khususnya di desa KembangJjeruk ini dan bisa bermanfaat serta menjadi kenangan nantinya jika saya sudah tidak lagi menjabat sebagai Kades Kembang Jerus."Ujarnya sekaligus menutup pmbicaraannya dengan awak media lpktrankonmasi.com.
Dengan adanya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, desa diberikan kesempatan untuk mengurus tata pemerintahannya sendiri serta pelaksanaan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat desa. Selain itu dengan UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa diharapkan pemerintah desa untuk lebih mandiri dalam mengelola pemerintahan dan mengolah berbagai sumber alam yang dimiliki, termasuk di dalamnya pengelolaan keuangan dan kekayaan milik desa. Tentunya peran desa yang besar ini disertai dengan tanggung jawab yang besar pula. Disamping itu pemerintah desa harus bisa menerapkan prinsip akuntabilitas,value of money dan transparan dalam tata pemerintahannya, serta dalam semua akhir kegiatan harus dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat desa.
 (Naf/Lex/Ries)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »