LDF RENOVASI RUMAH SATARI SEBAGAI BENTUK PARTISIPASI PUBLIK


Magelang, lpktranrankonmasi.com – Minggu (15/09/2019) LDF (Laskar Dewek’an Familia) salah satu organisasi di bidang sosial yang wilayah geraknya di Kabubupaten Magelang dan sekitarnya.

“Kekeluargaan dan Kegoitong royongan” adalah motto dari LDF. Hal ini terbukti dari action yang dilakukan diantaranya adalah program kemandirian tanpa melibatkan pemerintah dan mengentaskan kemiskinan dan program layak huni (swa sembada), seiring dengan program pemerintah RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).




”Bahwa program bantuan pembangunan rumah yang tidak layak huni ini atas dasar partisipasi masyarakat yang peduli akan kesejahteraan dan nasib penghuni akan keselamatan keluarga tersebut. Karena tiang, usuk dan reng sudah rapuh.” Hal ini disampaikan oleh Indra selaku penanggungjawab LDF pada saat menyerahkan bantuan material rumah kepada Satari.


Satari adalah penerima bantuan rehab RTLH  mandiri  dari LDF (Rumah Tidak Layak Huni) yang tinggal di Dusun Gadingan 05/05 Desa Banyubiru, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang.


Rumah Satari tersebut selain sebagai tempat tinggal juga sebagai sarana belajar Al’Quran (TPQ) penduduk setempat. Rehab rumah tersebut dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat dan personil-personil LDF.
 Bantuan renovasi rumah tidak layak huni ini  sesuai dengan Visi Misi  LDF yaitu   mewujudkan Masyarakat  yang  sejahtera  plus yaitu  sejahtera papan, sandang, pangan  dan plus kesehatan.

Dengan bantuan renovasi rumah tersebut, organisasi LDF berharap bisa dimanfaatkan sebagaiman mestinya sebagai tempat tinggal yang layak huni, tempat tinggal yang sehat, aman, nyaman dan dapat meningkatkan kesejahteraan penghuninya. Insya Allah. (Sri W)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »