LIMA DESA (KABUPATEN SAMPANG) SUKSES GELAR MUSRENBANGDes TAHUN ANGGARAN 2020




Smpang, lpktrankonmasi.com - Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang berlangsung di Kantor Desa di lima desa yakni Desa Montor dan Desa Tebanah yang di gelar pada senin (23/9/2019) dan di Desa Planggaran Timur, Desa Planggaran Barat dan Desa Tapaan Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang digelar pada selasa (24/9/2019).
Hadir dalam setiap kegiatan tersebut Plt Camat Banyuates Fajar Sidiq,SSTP,M.Si, Ketua PKK kecamatan Banyuates, Kapolsek Banyuates,Koramil Banyuates, Kepala desa beserta staf, dinas pendidikan, dinas pertanian,dinas kesehatan Kecamatan Banyuates dan Ketua BPD beserta anggota.
 "Dalam kegiatan MUSRENBANGDES ini, tiap masing-masing Pendamping Lokal Desa (PLD) memaparkan hasil kinerjanya untuk tahun anggaran 2019 yang rata-rata sudah 100% sukses di realisasikan sesuai dengan sasarannya dan memaparkan program untuk tahun anggaran 2020,"kata Plt Camat Banyuates. 
Plt Camat Banyuates Fajar Sidiq,SSTP,M.Si sangat menekankan kepada lima desa tersebut untuk anggaran tahun 2020 ini harus lebih difokuskan terhadap pembangunan sumber daya manusianya biar seimbang dengan pembangun infrastruktur yang sudah dan yang masih dalam proses pembangunan, khususnya untuk penanggulangan stunting. 
Panjang lebar Fajar Sidiq,SSTP, M.Si Plt Camat Banyuates mengatakan sekaligus menutup sambutannya,”Pemerintah telah meluncurkan Rencana Aksi Nasional Penanganan Stunting pada bulan Agustus 2017, yang menekankan pada kegiatan konvergensi di tingkat Nasional, Daerah dan Desa, untuk memprioritaskan kegiatan intervensi Gizi Spesifik dan Gizi Sensitif pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan hingga sampai dengan usia 6 tahun. Kegiatanini sangat diprioritaskan. Kebijakan ini didukung melalui : Peraturan Presiden No. 42 Tahun 2013 tentang Percepatan Perbaikan Gizi; Instruksi Presiden No. 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Sehat; Peraturan Presiden No. 83 Tahun 2017 tentang Kebijakan Strategis Pangan dan Gizi. Jadi pada tahun 2020 nanti di setiap desa di kecamatan Banyuates ini harus bebas dari stunting.”

(Naf/Riez)








Share this

Related Posts

Previous
Next Post »