PEMDES TLAGAH GELAR TURNAMEN SEPAKBOLA “PIALA BERGILIR” ANTAR DUSUN





Sampang, lpktrankonmasi.com – Sebanyak 8 dusun ikut ambil bagian dalam turnamen sepakbola piala bergilir yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Tlagah, yakni dusun Lonsaba dengan tim sepakbolanya Kaconk Sepak Sepak Bola Lonsaba disingkat KASEBA, dusun Toguran dengan tim sepak bola yang dikenal dengan sebutan PERSETO (Persatuan Sepak Bola Toguran), tim Persatuan Sepak Bola Morombuk  (PSM) dari dusun Morombuk, dari dusun Pangkangkang menurunkunkan tim sepakbolanya Persatuan Sepak Bola Pangkangkang (PERSEPANG), PSBK (Persatuan Sepak Bola Sumber Nangah) tim sepak bola dari dusun Sumber Nangah, dusun Tlagah Timur dengan tim sepakbolanya GASTEL (Gabungan Sepak Bola Tlagah Timur), dusun Tlagah Barat menurunkan tim TELBAR dan BRINGIN PUTRA dari dusun Bringkoneng.
Turnamen sepakbola Liga Tlagah diselenggarakan sejak Sabtu (7/9/2019) di Stadion Kemuneng Tlaga Mas.
Acara opening turnamen sepak bola dihadiri oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat yang juga sebagai ketua PERSESA (Persatuan Sepakbola Sampang), H. Abdus Salam anggota DPRD Kabupaten Sampang dari partai Demokrat yang juga sebagai ketua PSSI Kabupaten Sampang, Plt Camat Banyuates, Danramil Banyuates, Polsek Banyuates, seluruh kepala dusun Desa Tlagah, tokoh masyarakat dan para peserta turnamen.
Kepala Desa Tlagah, Chotibul Umam, S.Pd dalam sambutannya mengatakan,” Sepakbola adalah olah raga yang sangat digemari oleh masyarakat Desa Tlagah. Dan saya sebagai Kepala Desa merasa amat bersalah jika tidak memberikan fasilitas dan memberikan wadah dengan menyelenggarakan turnamen Liga Tlagah antar dusun se-Desa Tlagah. Turnamen ini adalah yang pertama kali diselenggarakan.”
Dalam sambutannya Kepala Desa Tlagah panjang lebar menyampaikan harapan-harapannya,”Harapan saya setelah turnamen ini usai, bisa membentuk Timnas Garis Besar Haluan Tlagah (GBHT). Yang nantinya bisa memberikan kesempatan bagi pemain-pemain yang belum tersalurkan. Dan mudah-mudahan dapat memberi kontribusi khususanya kepada Persesa Sampang. Insya Allah nanti ada Tlagah Mania yang diselengarakan di lapangan Wijaya Sampang. Semoga Liga Tlagah ini diakui oleh pemerintah Kabupaten Sampang dan ada di bawah naungan PSSI Sampang, karena Liga Tlagah ini akan diselenggarakan setiap tahun.”
“Saya sangat mendukung sekali denga adnya Liga Tlagah ini dan Insya Allah PSSI Kabupaten Sampang akan memantau dari hasil Liga Tlagah ini. Dan patut diakui bahwa olahraga sepak bola yang paling menonjol di wilayah Pantura adalah Banyuates,”ujar H. Abdus Salam selaku ketua PSSI Kabupaten Sampang sekaligus anggota DPRD Kabupaten Sampang.
Dalam sambutannya H. Abdullah Hidayat selaku Wakil Bupati Sampang juga sebagai ketua Persesa Sampang sangat mendukung dan mengapresiasi adanya turnamen sepak bola yang diselenggarakan oleh Kades Tlagah.
“Saya sangat antusias sekali dengan adanya Liga Tlagah ini,”ujar H. Abdullah Hidayat
“Menanggapi permintaan Bapak Kades Tlagah agar diakui, saya melihat dari fasilitas dan ukuran yang ada sudah seperti tingkat kabupaten. Ini sangat lebih dari cukup. Saya support dan mendukung. Harapan saya Liga Tlagah ini setiap tahun bisa terlaksana. Desa Tlagah adalah satu-satunya desa yang muncul di Kabupaten Sampang bisa jadi samudra yang mampu melaksanakan kompetisi antar dusun,”tanggapan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat atas ungkapan Kades Tlagah dalam sambutannya.
“Dalam akhir sambutannya Wakil Bupati berharap,”Mudah-mudahan dengan adanya Liga Tlagah ini bisa mencetak bibit-bibit untuk menjadi pemain terbaik di Kabupaten Sampang.”
Pukul 16.42 wib kompetisi Liga Tlagah dibuka langsung oleh Wakil BupatiSampang H. Abdullah Hidayat yang ditandai dengan tendangan bola di tengah lapangan yang diteruskan dengan pertandingan opening Tlagah Legend vs Muspika Banyuates.
Saat ditemui oleh wartawan lpktrankonmasi.com, wakil Bupati Sampang sekaligus ketua Persesa Sampang menyampaikan,”Kami hadir atas undangan Bapak Kepala Desa Tlagah mengadakan turnamen Liga desa antar dusun dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, harapan kami dengan adanya kompetisi ini dapat mencetak pemain-pemain yang bisa berlaga di Kabupaten Sampang karena kami mencari pemain-pemain yang berbakat untuk bergabung di Persesa.”
“Dan semoga liga seperti ini bisa menular ke desa-desa lain di Kecamatan Banyuates,”ujarnya mentup wawancaranya dengan media lpktrankonmasi.com
Selesai acara Kades Tlagah, Chotibul Umam, S.Pd menyampaikan kepada wartawan lpktrankonmasi.com,”Kegiatan liga ini adalah ide dan gagasan saya pribadi tidak dianggarkan dari dana desa, dan berkat kerjasama dengan Gerakan Peduli Lingkungan Sehat (GAPLIS) serta pemuda-pemuda yang ada di Desa Tlagah. Yang paling penting dengan kedatangan Wakil Bupati Sampang, Ketua PSSI Sampang di acara opening tadi, semoga ke depannya lebih dipantau agar menjadi sorotan yang positif karena satu-satunya desa yang mengadakan kompetisi liga di internal desa antar dusun itu hanya ada di Desa Tlagah bahkan se Kabupaten Sampang. Turnamen lainnya hanya ada di tingkat kecamatan. Kita lebih mengedepankan untuk mencetak bibit-bibit muda yang berbakat. Maka dari itu, saya akan resmikan Liga Tlagah ini bisa terlaksana setiap tahun. Sehingga mekanisme pembinaan oleh pengurus PSSI Kabupaten Sampang akan berjalan karena selama ini tidak terpantau pemain-pemain berbakat yang berada di pelosok desa khususnya di desa Tlagah ini.”
(Anaf)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »