TIM DELAPAN KECAMATAN BANYUATES GELAR PEMBENTUKAN P2KD DI TIGA DESA


                                                             Tim Delapan

Sampang, lpktrankonmasi.com – Tahapan pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) di Desa Tapaan, Desa Terrosan dan Desa Montor Kecamatan Banyuates dilaksanakan sejak 05/09/2019 s/d 06/09/2019.
Acara pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) di tiga desa tersebut dilakukan secara bergilir. Yang dimulai dari Desa Tapaan menyusul Desa Terosan dan berakhir di Desa Montor. Nampak hadir dalam acara tersebut Plt Camat Banyuates, Sekcam, Danramil Banyuates, Kapolsek Banyuates, PAI, UPTD kecamatan, tokoh masyarakat, dan undangan.
Fajar Sidiq, SSTP, M.Si selaku Plt Camat Banyuates mengatakan,” Kami dari tim delapan mengucapkan apresiasi kepada tiga desa yang telah menggelar pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) serentak di Kabupaten Sampang  dapat berjalan aman, lancar, kondusif dan tekendali.”
      Plt Camat Banyuates Fajar Sidiq, SSTP, M.Si saat memberi arahan anggota P2KD

Panjang lebar Plt Camat Banyuates Fajar Sidiq, SSTP, M.Si menyampaikan “Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sangat berperan dalam pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) ini. Dan BPD di tiga desa ini dapat mengumpulkan aspirasi di bawah dan melakukan koordinasi serta komunikasi dengan para tokoh masyarakat dan pemerintah desa. Alhamdulillah pada saat pembentukan P2KD berjalan aman, lancar sesuai dengan harapan. Berkat koordinasi yang baik dari BPD sehingga  tebentuknya Panitia Pemilihan Kepala Desa dari berbagai unsur dapat terwakilkan. Yakni dari unsur perangkat desa, unsur lembaga kemasyarakatan masing-masing desa serta tokoh masyarakat yang sama-sama dapat tercover dan direkomendasikan menjadi Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD)  yang sesuai dengan harapan seperti yang tertuang dalam ketentuan Perbup No 31 Tahun 2019 Tentang Pedoman Pencalonan, Pemilihan, Pengangkatan, Pelantikan dan Pemberhentian Kepala Desa.”
Ketua Badan Permusyawaratan Desa Montor, Imron mengatakan,Terrpilihnya ketua Panitia Pemilihan Kapala Desa (P2KD) desa Montor serta jajaran anggotanya sudah melalui musyawarah dan sudah disepakati bersama. Alhamdulillah berjalan aman, lancar dan terkendali. Harapan kami pada saat pelaksanaan Pilkades di desa Montor berjalan aman, lancar dan tidak ada gesekan.”
Hal senada juga disampaikan Badan Permusyawaran Desa (BPD) desa Terrosan,”Kami harap netralitas dan niatkan ibadah kepada anggota Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Semoga aman, lancar untuk selanjutnya.” (Naf/Riez)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »