“BANTU MASYARAKAT” MWCNU BANYUATES RENCANA BELI AMBULANCE



Sampang, lpkrankonmasi.com - Di tengah kegiatan rutin Rijalul Ansor Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Banyuates membahas tentang Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Banyuates untuk syiar Nahdlatul Ulama.
 Kegiatan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Banyuates dilaksanakan di Yaspi Nurul Huda Dusun Lonsaba Desa Tlagah Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang,  pada Jum'at (18/10/2019).
 Kegiatan ini dihadiri unsur Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Banyuates, pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Banyuates,Ketua MDS Rijalul Ansor Banyuates, Satkoryon Banser Banguates dan Ketua Lazisnu Kecamatan Banyuates.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Banyuates, Sapa'i,S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rijalul Ansor sebagai bentuk penguatan menjamin keberlangsungan organisasi Nahdlatul Ulama (NU).
 “Ada 4 visi besar GP Ansor, yaitu Revitalisasi Nilai dan Tradisi, Penguatan Sistem Kaderisasi, Pemberdayaan Potensi Kader, dan Kemandirian Organisasi. Implementasi dari visi Revitalisasi Nilai dan Tradisi dilaksanakan melalui gerakan Rijalul Ansor,” ungkapnya.
 Ketua Lazisnu Kecamatan Banyuates, Hariri,S.Pd.I dalam sambutannya mengatakan, saya dipercaya mengemban tugas yang sangat berat sebagai ketua lazisnu kecamatan banyuates, namun insya allah kami para pengurus Lazisnu kecamatan banyuates akan mengelola secara profesional, akuntabel, transparan, dan bisa dipertanggungjawabkan."Terangnya.
"Untuk program awal yaitu pendistribusian kotak koin yang disalurkan melalui koordinator desa (kordes) yang diambil dari alumni PKP NU di tiap desa kecamatan banyuates, kami mempunyai wacana untuk membuat posko Amil Zakat dan Zis Online untuk kemudahan kaum millineal beramal dan shodaqoh, kami berharap semua banom yang berada di bawah naungan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Banyuates bisa bekerja sama dengan Lazisnu kecamatan Banyuates."Pungkasnya.
Ketua MWC NU Banyuates K.Mukhlisul Amal menyampaikan, dengan adanya Lazisnu ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya warga nahdiyin di Kecamatan Banyuates.
"Dalam tahap awal pendapatan Lazisnu kita alokasikan untuk membeli ambulance agar bisa membantu masyarakat, dan lebih nampak syiarnya NU terhadap masyarakat, "ujarnya.
(naf)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »