BERKAT POSTINGAN DI FB RELAWAN BERDATANGAN BANTU 2 NENEK TUA DI SAMPANG



Sampang, lpktrankonmasi.com -  Berkat postingan di medsos Facebook oleh pemilik akun facebook Varies Reza Malik, relawan berdatangan untuk memberi bantuan kepada  2 nenek tua di Ds.Tapaan, Kec.Banyuates. Minggu (20/10/2019).

Pantauan awak media LPKTrankonmasi.com setelah mencoba menelusuri akun FB Varies Reza Malik  ternyata postingannya sederhana yaitu ,"Di Banyuates Sampang Madura Hidup Dua Rondo di Desa Tapaan Balayan Batas Morbatoh. Kedua nenek ini selama ini tidak pernah mendapatkan Bantuan dari Pemerintah. Entah itu Raskin,BPNT, Maupun Bantuan PKH.
E Warung, E Toko dll
Hehehe
Perlu anda ketahui kedua Nenek ini untuk memenuhi kehidupan sehari hari hanya bisa menunggu belas kasihan dari tetangga.
Nenek ini tidak punya keturunan sama sekali jadi SEBATANG KARA

Kemana Bantuan Bantuan Pemerintah?? 
Kemana para pendamping Sosial?? 
Ini KPM Asli Bukan Abal Abal

  Tembusan
#Bupati_Sampang
#DINSOS_SAMPANG
#pak_CamatBanyuates
#Pak_Kades
#Para_Pemerhati
#LSM_Aktivis ," Postingan ini mendapatkan banyak Commentar dari Nitizen Like 282 Comment 142 Bagikan 395 .

Berkat Postingan Akun Varies Reza Malik Relawan silih berganti berdatangan awalnya yaitu dari Generasi Peduli Negeri (GPN) dan selanjutnya disusul oleh Tim NASA Kec.Ketapang bahkan masih banyak lagi.


Setelah kami menemui Varies Reza Malik beliau mengungkapkan,"Awalnya ada seorang ibu inbox saya namanya Ibu Matus di messenger, beliau minta tolong katanya ada dua nenek di Ds.Tapaan ini belum pernah tersentuh oleh bantuan pemerintah kedua nenek itu tidak punya keluarga sama sekali bahkan untuk makan sehari-hari dikirim oleh tetangga sekitar maka dari itu saya selaku aktivis di Banyuates menulis di media sosial agar bisa diketahui oleh publik," ujarnya.

 Foto Nenek Bersama Relawan


Peristiwa di atas adalah sebuah fenomena yang nyata terjadi di Kabupaten Sampang. Seorang aktivis yang peduli dan menuangkan kepeduliannya lewat akun facebook miliknya Varies Reza Malik. Salah satu contoh positif bahwa dengan bermedsos ria sebagai generasi muda dapat berbuat lebih banyak bukan hanya sekedar menuangkan berita hoax. Sebagai insan muda, generasi muda mari berlomba untuk mengukir prestasi agar hidup kita bisa bermanfaat bagi sesama. Bukan hanya cerdas intelektualnya saja, tapi harus diiringi cerdas ma’rifatnya Kalau bukan kita siapa lagi.
Oleh karna itu, tidak perlu terlalu mengikuti perkembangan jaman, sebagai generasi muda harus pandai memilih dan memilah cara dalam pergaulan di media sosial jangan sampai dikuasai oleh dunia tapi sebaliknya kitalah yang harus menguasai dunia, jangan pula menjadi orang yang ketinggalan jaman.

(Lex)





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »