“MERIAHKAN HSN” YASPI NURUL HUDA GELAR PAWAI OBOR & REFLEKSI WAWASAN KEBANGSAAN


Sampang, lpktrankonmasi.com - Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Nurul Huda Desa Tlagah Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang merupakan salah satu Lembaga Pendidikan Islam yang ikut serta meramaikan Hari Santri Nasional 2019.
Pantaun wartawan lpktrankonmasi.com, Kegiatan HSN yang diprakarsai oleh Yaspi Nurul Huda Tlagah berjalan lancar dan meriah, yang digelar di lapangan yayasan, Selasa malam (22/10/2019) dengan kegiatan pawai obor, pembacaan sholawat nariyah, rotibul haddad serta wawasan tentang hari santri yang disampaikan langsung oleh wakil ketua Yaspi Nurul Huda, Gus.Hariri.
Ketua Panitia Qurrotun menyampaikan,” Acara ini d gelar untuk menanamkan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan juga menanamkam rasa cinta terhadap Jamiyah Nahdlutul Ulama' (NU) mulai usia dini."
Wakil Ketua Yayasan, Hariri,S.Pd.I menyampaikan bahwa kita kaum santri harus paham sejarah, kenapa 22 Oktober ini ditetapkan menjadi Hari Santri Nasional.? Karena Sejarah telah mencatat Resolusi Jihad 22 Oktober yang dicetuskan oleh KH. Hasyim Asy’ari, pendiri NU sebagai hari kebangkitan dalam membakar darah juang Semangat pemuda, santri NU dan warga Negara lainnya dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia melalui nilai-nilai nasionalisme dan keislaman.
Lanjut Bangriri Sapaan Akrabnya, "Dimana pada akhirnya melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2015, tanggal Resolusi Jihad 22 Oktober yang dicetuskan oleh KH. Hasyim Asy’ari kepada para santri dan warga NU, kemudian diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Santri Nasional.”
"Berdasarkan sejarah singkat inilah, sudah semestinya bangsa Indonesia khususnya umat Islam memiliki tekad kuat dalam mempertahankan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mencintai negara dengan nilai-nilai nasionalisme dan keislaman dengan berjihad melindungi kehormatan seluruh bangsa Indonesia, baik yang Muslim maupun non Muslim, asalkan satu bangsa, satu nasib, seperjuangan."Pungkasnya.

(naf/Riz)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments