PMII RAYON TARBIYAH IAI AL-KHOZINY GELAR MAPABA


Sidoarjo, lpktrankonmasi.com - Pengurus Rayon Tarbiyah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia IAI Al-Khoziny Buduran Sidoarjo kembali melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA).
MAPABA adalah sebuah proses kaderisasi pertama atau masa orientasi PMII kepada mahasiswa sebagai langkah awal untuk masuk menjadi anggota PMII.
Kegiatan MAPABA itu diikuti oleh sebanyak 47 peserta dan dilaksanakan di Villa Cempaka Tretes Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan selama tiga hari yang dimulai hari Jum'at 11/10 s/d Minggu, 13/10/2019. Dengan megusung tema  “Membentuk Anggota Mu'takid yang TOP (Toleransi, Organisatoris dan Profesional).”
Hadir dalam acara tersebut IKA PMII IAI Al-Khoziny Buduran Sidoarjo, Ketua Komisariat PMII IAI Al-Khoziny Sahabat Jumaadi, Ketua Rayon Tarbiyah Sahabat M.Arif Setiawan dan Kader-Kader Komisariat dan semua rayon PMII IAI Al-Khoziny.
Ketua Rayon Tarbiyah PMII IAI Al-Khoziny Buduran Sidoarjo, menyatakan bahwa PMII adalah organisasi Kader yang berideologikan Ahlussunnah Wal Jamaah dan berasaskan Pancasila.
Beliau juga melanjutkan PMII adalah wadah yang tepat bagi mahasiswa untuk belajar tentang nilai-nilai keislaman dan kebangsaan serta PMII mampu mencegah faham-faham radikalisme yang akan mengganggu keutuhan Negara Kesatuan Rapublik Indonesia (NKRI).
"Begitu pentingnya berorganisasi dan manfaat yang akan dirasakan ketika nanti dihadapkan oleh realitas keidupan di masyarakat. Terus semangat dan terus gali potensi diri dalam organisasi yang adik-adik pilih karena manfaatnya yang begitu besar,." Pungkasnya
Alhamdullilah kegiatan berjalan dengan lancar.
(Naf).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »