AKIBAT LISTRIK SERING PADAM, WARGA KEC. BANYUATES KAB. SAMPANG DIRUGIKAN


Sampang, lpktrankonmasi.com - Pemadaman listrik yang terjadi setiap hari dalam sebulan terakhir membuat resah warga Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, sebab hal itu menyebabkan banyak peralatan elektronik mereka rusak.
"Di Kecamatan Banyuates khususnya di jalur Desa Tlagah, sehari bisa sampai tiga kali listriknya padam. Apalagi kalau malam hari itu sudah otomatis. Sebagai masyarakat awam kami tidak tahu, kenapa harus terjadi seperti ini," keluh Sholeh seorang warga desa Tlagah, Rabu,(6/11/2019).
"Pasti alasan klasiknya bahwa mesin rusak, Kabel Putus dan yang lainnya, Menurut saya alasan tersebut tidak benar," lanjutnya.
Menurut Ketua PAC Projo Kecamatan Banyuates Ahmad S,”Seharusnya pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kecamatan Ketapang, harus terlebih dahulu memberi pengumuman sebelum ada pemadaman listrik, karena banyak warga yang mengeluh bahwa seringnya pemadaman tanpa pemberitahuan mengakibatkan alat-alat elektronik warga yang rusak.”
"Apalagi sekarang menjelang pilkades serentak, yang mana masyarakat hawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seketika gelap." Ujarnya.
Sampai berita ini terbit Kepala ULP PLN Kecamatan Ketapang Joko, tidak memberikan tanggapan saat diwawancarai awak media via whatsapp.

 (naf/Riz)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »