PELANTIKAN DPD KNPI KOTA MAGELANG MASA BAKTI 2019-2022

 
 

Kota Magelang, lpktrankonmasi.com – Acara pelantikan dihadiri oleh Ketua KNPI Jawa Tengah, Walikota Magelang yang diwakili, Forkopimda Kota Magelang, anggota DPR RI, anggota DPRD Kota Magelang, para tokoh KNPI, anggota KNPI wilayah Kedu, dan masyarakat sekitar. Dengan tema “Pelantikan Pengurus DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) dilaksanakan di GOR Samapta, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Jum’at malam (22/11/2019).
Dalam sambutannya Walikota yang dibacakan asistennya mengatakan bahwa, saat ini DPD (Dewan Pengurus Daerah) KNPI Kota Magelang telah memiliki kepengurusan yang sah, yang selanjutnya akan melaksanakan program-programnya. Saya atas nama Pemerintah Kota Magelang mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara-saudara sebagai Dewan Pengurus Daerah KNPI Kota Magelang periode 2019 - 2022.
"Selamat atas dilantiknya DPD KNPI Kota Magelang periode 2019 - 2020, saya berharap dengan dilantiknya pengurus DPD KNPI Kota Magelang bisa dijadikan sebagai momentum lahirnya kepemudaan di Kota Magelang, dan kegiatan ini untuk memicu para pemuda yang berada di Kota Magelang," terang Walikota Magelang dalam sambutannya.
Sementara Ketua KNPI Jawa Tengah, Tino Indra Wardono, yang hadir langsung dalam pelantikan ini mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan DPD KNPI Kota Magelang. Ia berharap KNPI Kota Magelang bisa melakukan kepada masyarakat baik sosial dan berbudaya, tidak hanya berpolitik saja. Karena menurutnya, di KNPI inilah muncul para generasi penerus bangsa.
"Selamat kepada Reza Fajar Budiono atas terpilihnya menjadi Ketua DPD KNPI Kota Magelang kedua kali, selamat atas Kepengurusan DPD KNPI Kota Magelang malam ini, KNPI Jaya dan NKRI Harga Mati," katanya.
Sementara Ketua DPD KNPI Kota Magelang terpilih, Reza Fajar Budiono dalam sambutannya mengajak kepada para pengurus dan anggota DPD KNPI Kota Magelang untuk bersama-sama membangun Kota Magelang dengan serius karena Pemuda adalah Agent Of Change atau Agen Perubahan. Terlebih di tahun 2020 Kota Magelang mempunyai program yang luar biasa yaitu Moncer Serius atau Moncer Magelang atau Ayo ke Magelang Jilid II. Jadi, KNPI selalu siap mendukung dan mengawal program Moncer Serius.

Lebih lanjut, Reza menambahkan, Pengurusan KNPI Kota Magelang saat ini usianya sangat-sangat muda, kaderisasi yang dibangun di pengurusan saat ini dengan harapan semua potensi-potensi pemuda khususnya di internal KNPI dan eksternal organisasi ataupun komunitas bisa tergali, karena Pekan Raya Pemuda baru pertama kali diadakan di Kota Magelang dan baru pertama kali juga digabungkan antara komunitas-komunitas seperti ini (komunitas lawasan, komunitas kota tua, komunitas seni, komunitas mural, komunitas kewirausahaan).
"Dengan dilantiknya ini, program kepengurusan adalah pembenahan organisasi dan penguatan organisasi. Ditambah kami ke depan akan benar-benar serius dalam arti karena kita pemuda, kita adalah agent of change yaitu generasi perubahan dan sosial kontrol. Sosial kontrol masyarakat kepada pemerintahan untuk mengawal sekaligus bisa bersinergi terhadap pemerintahan," jelas Reza, selaku Ketua DPD KNPI Kota Magelang.
Sambutan yang disampaikan ketua KNPI Reza Fajar Budiono sesuai dengan tema yang diambil ”Pekan Raya Pemuda.” KNPI adalah organisasi kepemudaan dengan maksud menumbuhkan, meningkatkan, dan mengembangkan kesadaran sebagai suatu bangsa yang merdeka dan berdaulat berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. KNPI sebagai mitra strategis pemerintah, sebagai aset dan kekuatan yang besar jumlahnya diharapkan akan dapat meningkatkan perannya dalam pembangunan daerah.

(Iqbal)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »