RHAN (Rabithoh Haiah Ahbabi Nabi) dan majlis Izroil: MAULUD NABI DAN MUJAHADAHAN BERSAMA DI PONPES MIFTAHUL HUDA SIWATU WONOSOBO


Wonosobo lpktrankonmasi. com-RHAN (Rabithoh Haiah Ahbabi Nabi) dan majlis Izroil:
MAULUD NABI DAN MUJAHADAHAN BERSAMA DI PONPES MIFTAHUL HUDA SIWATU WONOSOBO
Ribuan pecinta Rosulullah melantunkan salawat salam dalam rangka memperingati Maulid Nabi, suara bergema di seluruh kampung dan pondok-pondok pesantren sekitarnya. Mengharukan dan menyayat bagi yang baru pertama kali mengikuti sholawatan yang diselenggarakan oleh RHAN (Rabithoh Haiah Ahbabi Nabi), Minggu (01-12-19) di Aula Tareqat Syadziliah, Ponpes Miftahul Huda, Siwatu Wonosobo.
Yang menarik dalam acara itu ada salah satu syair padang bulan karya habib Lutfi bin Yahya Pekalongan, yang diplesetkan Habib Abdurahman Al-atas dan dinyanyikan bersama oleh seluruh jamaah, salah syair itu bunyinya  "pak Jendral Rudy digandrungi NU majlis Isro'ill kebanggaan NU."
Agaknya memang NU, Majlis Izroil dan RHAN ada kedekatan khusus dengan  Irjend Pol DR. Rudy Herianto Adhi Nugroho SH MH MBA.
Kegiatan ini juga dihadiri aparat pemerintah baik eksekutif, TNI dan Polri.
Gus Mashur dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa  dalam rangka memperingati Maulid Nabi, diharapkan dapat memperdalam rasa mahabbah kepada nabi, harus gembira dengan hadirnya Nabi. 
"Siapa yang peduli dengan syafaat nabi maka harus gembira dengan Maulid Nabi," katanya. Dilanjutkan dengan melantunkan syair maulid. "

_Englau laksana rembulan terang di malam hari,
engkau laksana matahari menerangi seluruh penjuru bumi
 penjuru hati._

Tetapi menjadi aneh jika ada yang mau dengan pertolongan/syafaat nabi tapi tidak mau dengan dzuriah nabi".
Kegiatan ini juga dalam rangka memperdalam cintanya kepada nabi. Bagi yang mencintai Rosulullah niscaya akan semakin dalam akhlaq nabi dalam diri, dan jika kita semua ketempatan akhlaq nabi sudah barang tentu engkau akan makin cinta kepada agama, nusa dan bangsa, akan makin cinta NKRI, akan makin pancasilais dalam kebhinekaan hidup kita ini, semua karena dorongan cinta dan ketaatan kita semua pada nabi Muhammad Saw, pungkas Gus Mashur . Yang setelah acara Maulid, dilanjutkan dengan jamaah lain yaitu Mujahadan bersama sampai subuh dini hari.
(Rist)

    

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »