BERSAMA MASYARAKAT GPT “BAKTI SOSIAL PERBAIKI JALAN RUSAK”




Sampang – Organisasi Kepemudaan (OKP) Gerakan Pemuda Tlagah (GPT) yang baru berumur sekitar satu bulan bersama warga masyarakat Desa Tlagah, Kecamatan Banyuates, Kabuaten Sampang, Provinsi Jawa Timur melaksanakan kegiatan kerja bakti social perbaiki jalan kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Banyuates hingga Kecamatan Kedungdung yang berada di wilayah Desa Tlagah, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, Senin (21/01/2020).

Ketua Gerakan Pemuda Tlagah (GPT), Abdul Jalil mengatakan,”Giat kerja bakti dilakukan pengurus GPT bersama Masyarakat Desa Tlagah melakukan penembelan jalan yang berlubang dengan tanah sirtu karena jalan yang rusak ini banyak mengakibatkan pengendara khususnya pengendara roda dua yang sering kecelakaan.”

"Melalui iuran para anggota Gerakan Pemuda Tlagah (GPT) serta donatur dari masyarakat, Kami dapat membeli sebanyak 27 Truk sirtu untuk perbaikan jalan kabupaten yang berada di wilayah Desa Tlagah ini, dengan dilakukannya perbaikan ini kami harap bisa bermanfaat bagi pengendara khususnya bagi masyarakat Tlagah dalam mengurangi angka kecelakaan yang terjadi sebelumnya."Ujarnya.

"Kami mengharap pemerintah daerah yang saat ini memang lagi fokus terhadap jalan kabupaten yang menghubungkan kecamatan banyuates dan kecamatan kedundung ini segera di selesaikan, yang mana bapak Bupati kabupaten sampang, H. Slamet Junaidi memprogramkan betonisasi yang di proyeksikan pada tahun 2021 bisa di majukan tahun ini."Tuturnya.

Sementara itu, Sahrawi, salah seorang Tokoh masyarakat Desa Tlagah mengapresiasi terhadap Gerakan Pemuda Tlagah (GPT) yang sudah mengorbankan tenaga dan waktunya memberikan sumbangsih bagi warga.


“Hal ini merupakan wujud sinergitas pengurus GPT dan masyarakat agar terciptanya silaturahmi yang membawa kemanfaatan bersama,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Gerakan Pemuda Tlagah (GPT), Hanafi,S.Pd.I, menuturkan bahwa kegiatan kerja bakti ini sebagai perwujudan sosial solidaritas GPT terhadap masyarakat, karena hal itu adalah sebuah kepedulian dari GPT.

“Kita harus jadi terdepan, harus tampil beda dan beda tampil, Sesuai dengan salah satu tujuan Gerakan Pemuda Tlagah (GPT) ''Memperjuangkan Hak dan kepentingan rakyat di bidang ekonomi, sosial dan budaya secara demokratis dan konstitusional guna mewujudkan pemerintahan yang melindungi segenap warga Tlagah''."tandasnya.

Karena itu kata Anaf pihaknya , semoga apa yang dilakukannya dapat bermanfaat bagi masyarakat, umumnya pengguna jalan.

“Dengan kegiatan ini diharapkan supaya marwah Gerakan Pemuda Tlagah (GPT) dapat diterima oleh masyarakat dan lingkungan setempat,” Katanya.


(Riz/lex)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »