DPC APEDI KABUPATEN MAGELANG HADIRI MUSDA APADI DI HOTEL DIAN CANDRA PEKALONGAN MENGUSUNG TEMA , “ MERAJUD DESA MEMBANGUN INDONESIA “ 19 JANUARI 2020.




Pekalongan - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI) Provinsi Jawa Tengah (Jateng), menggelar Musyawarah Daerah (Musda) perdana, yang berlangsung di Hotel Dian Candra Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu, 19 Januari 2020. Sekaligus Pelantikan Pengurus DPD APEDI Jateng dan DPC APEDI se-Jateng periode 2020-2023 dan peluncuran Mobil Esemka jenis Bima 1,2.

Hadir dalam Musda tersebut Presiden DPP APEDI, M.Irfantoro bersama jajaran pengurus  Dewan Pimpinan Pusat. Dalam sambutannya M.Irfantoro mensosialisasikan program unggulan APEDI. Irfantoro mengapresiasi dengan terentuknya 21 DPC se-Jawa Tengah dalam waktu singkat.  

“Saya sangat mengapresiasi DPD APEDI Jawa Tengah yang menjadi pionir pelaksanaan Musda. Mudah-mudahan ini merupakan awal yang baik atas apa yang menjadi cita-cita kita bersama,” kata Irfan.

Sementara itu, Ketua DPD APEDI Jateng, Ismail, dalam sambutannya mengatakan, APEDI mempunya visi  mendorong perekonomian melalui program-program APEDI.
“Perlu diketahui APEDI saat ini sudah menjalin kerjasama dengan pemerintah, investor dan beberapa perusahaan di Indonesia,” ungkap Ismail.

Hal senada  juiga diungkapkan oleh Sriyanto Ahmad selaku ketua DPC Kabupaten Magelang  yang saat itu menghadiri Musda dan pengukuhan Jajaran pengurus DPD dan DPC sangat  mengapresiasi akan progam  tersebut , yang salah  satu progam  unggulannya adalah, “ Jadoel “ yaitu Jaringan Desa Online  ketika  saat wawancara   dengan  Awak Media Online Trankonmaasi  mengatakan, bahwa progam ,” Jadoel ” merupakan  progam  yang dinantikan  oleh  desa karena   ases internet desa yang sulit, disamping itu untuk pelaporan data desa  yang terintegrasi  ke seluruh desa se-Indonesia (Interconetion) yang terkoneksi langsung dengan kementrian desa dan  pihah- pihak auditor BPK, BPKP dan inspektorat yang tersaji di depan laptop masing – masing Kepala Desa atau fasilitator desa. Karena Progam ,” Jadoel “ sudah  dibekali Software tentang   Sistem Pelaporan Adminstrasi Desa (SPAD) yang terintregasi dengan standarisasi pelaporan   yang  dikeluarkan oleh kementrian Desa .

“Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut dibutuhkan peran  serta atau partisipasi  seluruh stake holder yang berhubungan dengan progam desa terutama harus kerja sama dengan Bumdes di desa.kita semua untuk menjadi pelopor sekaligus motor penggerak jalanya progaram Apedi,” imbuhnya.    

Sriyanto Ahmad yang panggilan akrabnya , Sri Ahmad  menandaskan  bahwa progam unggulan   APEDI selain ,” Jadoel “  yakni, Antar Warga Sembako Murah (Awasem), Desa Investasi dan Export Nasional (Deviden), dan Desa Mandiri Energi (Demen).

Acara yang mengusung tema “Merajut Desa, Membangun Indonesia” itu berlangsung dua sesi. Sesi pertama, launching Esemka Bima, musda sekaligus pelantikan Ketua DPD APEDI Jateng, pelantikan 20 DPC APEDI se-Jateng. Sesi kedua, sharing dan tanya jawab yang dipandu oleh Sekjen DPP APEDI, Mochamad Sabdo Yusmintiarto.

(OO1-TKR)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »