PKM BRINGKONING LAKSANAKAN JUM'AT BERSIH DI DESA NEPA

Sampang -  Puskesmas Bringkoning Kec.Banyuates Kab.Sampang laksanakan Jum'at bersih di Desa Nepa tepatnya di sekitar SDN 1 Nepa Jum'at bersih yang dilaksanakan oleh Puskesmas Bringkoning berdasarkan surat himbauan kepada Camat Banyuates oleh Bupati Sampang H.Slamet Junaidi dan Surat dari Dinkes Jawa Timur terkait Kewaspadaan Deman Berdarah.

Jum'at (10/01/2020)

Pantauan Awak Media LPKTrankonmasi.com terlihat kompak semua STAFF Puskesmas Bringkoning yang dihadiri langsung oleh istri Camat Banyuates Ny.Fajar Sidiq serta dibantu oleh siswa-siswi SDN Nepa 1 membersihkan lingkungan mulai dari sampah basah hingga sampah kering .


Dr.Suci Arum Sari Selaku Kepala Puskesmas saat diwawancarai Awak Media LPKTrankonmasi.com," Jumat bersih akan kami lakukan rutin agar terhindar dari DBD Sasaran utamanya adalah semua wadah-wadah yang  bisa menjadi tempat perkembangan nyamuk DBD Mulai dari bak mandi, sampah plastik,sampai dengan  tempat pembuangan akhir," Ujar Dokter Suci.

Saran Kami semua instansi harus bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup agar tempat pembuangan sampah akhir bisa dibuang jauh dari pemukiman penduduk.

Tugas PKM sebagai fasilitator agar kebersihan itu senantiasa menjadi kebiasaan dan kebudayaan yang menetap di masyarakat khususnya Desa Nepa," tambah Bu Dokter penuh semangat.

Di tempat yang berbeda Crew Media LPKTrankonmasi.com mewawancarai Kades Nepa Junaidi," Kami sangat mengapresiasi dan sangat berterimakasih khususnya kepada Puskesmas Bringkoning semoga ini bermanfaat bagi rakyat Nepa khususnya siswa-siswi yang masih sekolah karena mereka semua daya imun nya masih lemah ,semoga menjadi amal ibadah tersendiri untuk semua pegawai Puskesmas Bringkoning ," tegas Junaidi


(Ries)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »