Windarti Inginkan Ibu-Ibu Milineal Ciptakan Ekonomi Baru/Istimewa

Windarti Inginkan Ibu-Ibu Milineal Ciptakan Ekonomi Baru/Istimewa/by trankonmasi.com

Trankonmasi.com,Magelang
- (Magelang) Bakal Calon (Balon) Walikota Magelang, Dra. Windarti Agustina, telah mewujudkan komitmennya dalam membangun ekonomi kerakyatan melalui program pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).



Hal itu dibuktikan, dengan telah mengunjungi  Sentra Koperasi Usaha Bersama (KUB) Batik Kinaryo Potro di Kampung Kebondalem II Rt/Rw 3, Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Selasa (28/1/2020) sore.

Di tempat itu, kalangan para ibu-ibu dan kaum milenial sudah terlatih untuk menciptakan ekonomi baru dengan membuat batik dari berbagi motif seperti motif bengkok, polo, krupuk, kebon dalem, kupu, rempah-rempah dan masih banyak lagi.

Menurut Ketua KUB. Batik Kinaryo Potro yang sekaligus Ketua Rt, Gatot menerangkan kalau sebelumnya sudah diberikan pelatihan-pelatihan membatik selama 10 hari di BLK yang bekerjasama dengan Disperindag Kota Magelang. Dan setelah itu, KUB. Batik Kinaryo Potro langsung tancap gas pada November 2019.

"Saat ini KUB. Batik Kinaryo Potro sudah beranggotakan 20 orang, dan walaupun dikatakan pemula, hasil batik ini juga sudah ada yang laku 300 - 500 ribu," ucap Gatot.

Di tempat yang sama, Balon Walikota Magelang, Dra. Windarti Agustina mengatakan program UMKM ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari dirinya untuk menyelesaikan salah satu masalah yang terjadi di tengah masyarakat yakni persoalan ekonomi.

"Saya berharap dengan adanya sentra batik ini, program UMKM di Kota Magelang menjadi berjaya sesuai dengan program dan keinginan Pemerintah Kota Magelang. Selain itu, sentra batik ini dapat mengangkat perekonomian masyarakat Kota Magelang, khususnya Kelurahan Potrobangsan," terang Windarti yang di dampingi Lurah Potrobangsan, Edi Sudaryanto S.Sos.

Lanjut Windarti, UMKM seperti sentra batik ini merupakan salah satu bukti untuk menyelesaikan masalah ekonomi yang saat ini menjadi persoalan di tengah masyarakat. Kita ingin menjadikan bagaimana UMKM ini berjaya di Kota Magelang dan Nasional.

Selain memberikan support dan dukungan kepada sentra KUB. Batik Kinaryo Potro, Windarti juga menerima dan menyerap aspirasi dari para masyarakat Kelurahan Potrobangsan. Tidak hanya sampai di situ saja, Windarti juga menyempatkan membeli hasil karya dari KUB. Batik Kinaryo Potro, sebagai dukungan dan support dari para hasil karya masyarakat Kota Magelang.

(rif)

Trankonmasi.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »