5 Ruang Kelas roboh di sdn 1tolang murid numpang di mushola

Sampang, lpktrankonmasi.com - Salah satu Sekolah Dasar yang ada di Kec.Banyuates Kab.Sampang UPTD SDN 1 Tolang 5(lima) Ruang Kelas untuk proses belajar mengajar roboh akibat bencana alam pada 24 Oktober 2019 hingga saat ini sebagian murid numpang di Musolla dekat SDN 1 Tolang.

Kamis (13/02/2020) Subowono Salah pengawas sekolah saat di wawancarai awak media," Memang betul UPTD SDN 1 Tolang roboh saya selaku pengawas sudah melaporkan 5(Lima) Kelas yang roboh tersebut namun lebih jelas nya sampeyan hubungi Korbidikcam Bapak Dahlan,"Kata Subowono.


 Sedangkan Korbidikcam Kec.Banyuates Moh.Dahlan saat di wawancarai awak media," Untuk SDN 1 Tolang sudah mendapatkan Bantuan dari Rehab sebesar 70.000.000 1Kelas dari Pagu Indikative Kewilayahan (PIK) yang sudah di paparkan oleh Pak camat saat Musrenbang RKPD 2021 di Pendopo Kec.Banyuates,"Kata Dahlan.


Dan memang 1(Satu) Desa itu bantuannya hanya hanya 1(satu) untuk Per Desa untuk Rehab tersebut Pagu Indikative Kewilayahan (PIK) dan Kami akan usahakan untuk kelas yang lain nanti kami ajukan ke Kepala Dinas Pendidikan Dana Alokasi Khusus (DAK) karena kalau hanya mengandalkan dana rehab yang 70.000.000 itu tentu tidak cukup,"Imbuhnya.


Sedangkan Plt.Kadisdik Kab.Sampang Nor Alam saat di wawancarai awak media lewat Televon selulernya," Saya kurang paham juga mas nanti saya konfirmasi ke Korbidikcam dulu terkait permasalahan tersebut nanti kan bisa di musyawarahkan siapa tau nanti sama  pak camat bisa di tambah dana Rehab tersebut karena itu masih proses pengajuan ,"Kata Nor Alam.

Plt.Kepala Sekolah  SDN 1 Tolang Sugeng saat kami datangi Ke SDN 2 Tolang karena beliau menjabat Kepala Sekolah Disana untuk dimintai keterangan  ternyata tidak ada di sekolah Katanya ada rapat setelah awak media mencoba minta nomer Televon pak Sugeng kepada salah satu guru terkesan ada yang ditutup tutupi tidak tau ada apa.

Mirisnya lagi Murid yang ada di SDN 1 Tolang untuk saat ini numpang Musolla milik Warga bahkan satu Kelas di gabung menjadi 2 Kelas hal itu di ungkap kan salah satu Siswa Kelas 6 Rizal," Ya Pak saya kelas 6(Enam) di jadikan satu kelas dengan kelas 4(Empat) yang kelas yang lain nempati Ruangan Kantor Terus numpang Musolla tetangga Sekolahan,"Ujar Rizal.

Harap kepada Dinas Pendidikan untuk segera memberi bantuan Rehab atau RKB selayaknya khawatir mental siswa siswi terganggu akibat robohnya 5 Ruang Kelas Tersebut.

(Varies)
lpktrankonmasi.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »