BABINSA DESA BLIMBINGREJO HADIR DALAM MONEV ADD/DD TAHAP III TH 2019



Jepara – Babinsa Desa Blimbingrejo Koramil 05/Mayong Serda Samsul Ma'arif menghadiri Monitoring dan Evaluasi ADD/DD Tahap III Tahun 2019 Desa Blimbingrejo, di Balai Desa Blimbingrejo, Kecamatan Nalumsari, Senin (17/02/2020).

Hadir dalam acara tersebut Carik Desa Blimbingrejo beserta perangkat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tim TPK Sutarto, dan BPD Mukhlison. Monev dipimpin oleh Camat Nalumsari Moh Tahsin

Moh Tahsin dalam monev kali ini menekankan, dalam menggunakan Dana Desa harus dikelola dengan sebaik mungkin, tidak disalahgunakan, sehingga proses pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Untuk pengerjaan pembangunan fisik, sesuaikan dengan yang sudah ditentukan. Untuk perawatan bangunan nantinya harus dilaksanakan dengan baik dan untuk penyelesaian administrasi diselesaikan dengan baik dan sesuai prosedur atau sesuai Juknis,” katanya.

Setelah dilakukan pengecekan secara administrasi, tim melanjutkan peninjauan lokasi pembangunan yang meliputi pemavingan jalan RT 06/03 sepanjang 255,5 meter dan lebar 2,1 meter, pemavingan jalan Rt 07/05 sepanjang 55 meter dan lebar 1,7 meter, Pengecoran jalan Rt 05,08/04 dengan panjang pengerjaan 175 meter lebar 2,75 meter, Pengecoran jalan Rt 01/03 sepanjang 29 meter lebar 2,5 meter, Pembangunan Drainase RT04, 06/03 sepanjang 511 meter, lebar 2 meter dan pemeliharaan sumur.

Sementara Babinsa Serda Samsul Ma'arif ditemui disela-sela kegiatan menyebut bahwa monitoring yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di desa serta untuk memantau apakah dalam pelaksanaannya sesuai dengan RAB atau tidak.

(Team lpktrankonmasi Jepara)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »