BERSAMA MASYARAKAT BABINSA TIGA JURU PERBAIKI SALURAN IRIGASI



Jepara – Sertu Sumari Babinsa Desa Tiga Juru Koramil 05/Mayong Kodim 0719 Jepara bersama warga bahu membahu memperbaiki tanggul yang jebol di area persawahan Kuplung Desa Tiga Juru, Mayong jebol, akibat curah hujan yang tinggi.Kamis (20/02/2020).

Sertu Sumari bersama kamituo Tosin serta beberapa petani setempat. Sertu Sumari terlihat semangat dalam membantu warga. Dirinya tak ragu memukul tiang patok bambu penahan, sebagai penguat tambalan agar dapat di tutup dengan tanah.

 “Tanggul ini jebol sejak semalam, karena curah hujan yang tinggi. Kalau tidak segera ditambal, dapat merusak tanaman padi milik warga,” ungkapnya saat ditemui di lokasi.

Dirinya menyampaikan bahwa dengan membantu  petani kerja bhakti, secara tidak langsung akan memupuk tali silaturahmi dan kedekatan antara Babinsa dan warga. Selain itu juga sebagai upaya dalam mensukseskan swasembada pangan.

“Ini sebagai salah satu upaya dalam pencegahan kerusakan tanaman padi. Jika tidak segera dibenahi, bisa dipastikan petani akan gagal panen,” jelas Sumari.


(Team lpktrankonmasi Jepara)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »