BERSAMA WARGA BABINSA UJUNG BATU ANTISIPASI BANJIR BERSIHKAN SELOKAN


Jepara - Babinsa Ujung Batu Koramil 01/Jepara Sertu Syarif Hidayat membantu warga binaannya menormalisasi selokan di wilayah Rt 10/04 Kelurahan Ujung Batu, Kecamatan Jepara, Selasa (18/02/20).

Dengan cekatan, Babinsa asal Mranggen ini terjun langsung membantu pekerjaan warganya. Tumpukan balok cor penutup selokanpun mereka angkat, agar mempermudah dalam pembersihan dasar selokan. Tak hanya lumpur dan endapan tanah, ternyata banyak sampah plastik yang menumpuk di dasar selokan, sehingga menghambat laju air, terlebih saat hujan tiba.

“Peran saya sebagai Babinsa, untuk membantu masyarakat jika membutuhkan. Terlebih wilayah Ujung Batu ini terletak di tepi pantai, sehingga kerawanan banjir sangat tinggi, jika kita tidak peduli dan enggan membersihkan selokan dan parit,” ujar Sertu Syarif.

Dia menambahkan, beberapa waktu lalu hampir seluruh area Jepara kota tergenang air. Salah satu penyebabnya ialah dangkalnya saluran air dan banyaknya sampah yang menyumbat.

“Oleh karenanya, kita minimalisir potensi banjir dengan pembersihan selokan. Semoga dengan usaha ini, Kelurahan Ujung Batu pada khususnya, dan Kabupaten Jepara pada umumnya dapat terhindar dari bencana banjir,” tandasnya.

(Team lpktrankonmasi Jepara)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »