HUJAN DERAS & ANGIN KENCANG ROBOHKAN RUMAH WARGA DI RAGUKLAMPITAN


Gb. Foto Rumah kediaman keluarga Rofiq usia hujan deras disertai angin kencang Sabtu (15/02/2020

Jepara – Hujan disertai angin kencang yang mengguyur sebagian wilayah Kecamatan Batealit semalem, menyebabkan rumah milik Rofiq (45) warga RT 06/02 Desa Raguklampitan roboh, Sabtu (15/02/2020).

Menurut informasi dari Babinsa setempat Sertu Suntoro dan Batuud Ramil 03/Batealit Pelda Sugiyanto, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.45 WIB. Tidak adanya tanda-tanda akan terjadinya rumah roboh, hingga membuat Rofiq dan kedua anaknya tak bisa menghindar, akibatnya mereka tertimpa langit-langit rumah dan mengalami luka ringan.


“Tidak ada tanda-tanda, hanya tiba-tiba lampu rumah mati dan dinding atas serta atap rumah langsung roboh. Pak Rofiq dan kedua anaknya berlari keluar. Mereka kejatuhan langit-langit rumah sehingga luka ringan,” ungkap Pelda Sugiyanto saat dikonfirmasi.

Sekitar pukul 22.30 WIB, Rofiq beserta anaknya dibawa ke Puskesmas Batealit oleh warga sekitar. Untuk sementara waktu, mereka akan menginap di rumah keluarganya yang jaraknya tak jauh dari kediamannnya.

Penyebab utama robohnya rumah milik Rofiq ini selain hujan disertai angin, dikarenakan struktur dinding bangunan yang asal jadi, sehingga kurang kokoh dan tidak kuat menahan beban, apalagi saat diguyur hujan deras.

“Yang jelas struktur dinding rumah tersebut kurang kokoh. Untuk kerugian diperkirakan sekitar 50 jutaan. Ini merupakan pelajaran bagi kita semua, harus tetap waspada dimanapun kita berada,” terang Sugiyarto.

Ditandaskannya, pihak Koramil akan segera melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, baik dari pemdes maupun yang lainnya, untuk pembersihan puing rumah maupun untuk perbaikan.

"Kita akan koordinasikan dengan instansi terkait, sehingga rumah pak Rofiq ini dapat segera diperbaiki dan ditempati kembali," tandasnya.

(tim lpktrankonmasi .com Jepara)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »