LABA KOPERASI 2019 KARTIKA C.08 KODIM 0719/JEPARA CAPAI 10% +


Gb. Pembagian doorpize kepada salah satu anggota sebagai bukti nyata bahwa koperasi Kartika C.08 Kodim 0719/Jepara omsetnya mengalami peningkatan (laba 10%+)



Jepara – Koperasi Kartika C.08 Kodim 0719/Jepara menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 51/tutup Buku Tahun 2019. RAT ke 51 diselenggarakan di Aula makodim 0719/Jepara, tepatnya di Jl RW Monginsidi No 08 Jepara, Senin (17/02/2020). Sebanyak 218 anggota Primer Koperasi Kartika C.08 Kodi 0719 hadir dala acara RAT. Dengan mengambil tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kemandirian dan Kinerja Yang Baik Kita Tingkatkan Peran Koperasi Dalam Menunjang Kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD”.
Nampak hadir dalam acara tersebut Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, Kasdim Mayor Inf M Nurul Chabibi, Kapuskopad Dam IV/Diponegoro yang diwakili Mayor Cba Susi, Kepala Primkop Kartika C.08 Kodim 0719/Jepara Kapten Inf Sumidi, Ka Dinas Koperasi dan UKM Jepara Eriza, perwakilan Persit KCK Cab XL dan seluruh anggota koperasi Kodim 0719/Jepara.

Rapat Anggota Tahunan merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi, oleh karenanya merupakan hal wajib untuk dilakukan. Selain itu, RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan dan sebagai wujud pertanggungjawaban mengemban tugas dalam pengelolaan Koperasi Kodim 0719/Jepara.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim sekaligus pembina Primer Koperasi Kartika C.08 Kodim 0719/Jepara menyampaikan bahwa koperasi ada, untuk meningkatkan kesejahteraan bersama. Oleh karena itu untuk ke depan, para anggota koperasi dapat memanfaatkannya dalam berbelanja secara maksimal.

“Saat ini untuk koperasi Kartika C.08 sudah mulai ada peningkatan, hal ini dibuktikan dengan adanya doorprize yang disiapkan dalam RAT. Untuk itu terus tingkatkan lagi demi kesejahteraan anggota,” tutur Dandim.

Sementara Mayor Cba Susi mewakili Kapuskopad Kartika Kodam IV/Diponegoro mengharapkan, Koperasi Kartika C.08 untuk membenahi struktur kepengurusan, karena didapati dalam kepengurusan tidak tercantum sekretaris.

Lebih lanjut, Mayor Susi menyampaikan, secara penilaian peningkatan koperasi Kartika C.08 dalam Rentabilitas dimana perbandingan antara laba dengan aktiva atau modal yang menghasilkan laba selama periode tertentu cukup baik mencapai 10 persen lebih sehingga hal tersebut mendapatkan nilai yang positif.


“Primer Koperasi Kartika C.08 secara umum kemajuannya meningkat sangat signifikan, hal ini dibuktikan dengan meningkatnya omset dan saldo yang dimiliki oleh Koperasi. Hal tersebut dapat terwujud berkat kerjasama yang baik antara pihak Koperasi dan konsumen,” jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian doorprize bagi peserta yang beruntung, yakni berupa TV 32 inch, kulkas, sepeda gunung, mesin cuci, kompor gas, kipas angin dan lain sebagainya.

(Team lpktrankonmasi Jepara)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »