PELANTIKAN EMPAT PEJABAT UTAMA POLDA DIY OLEH KAPOLDA DIY


YOGYAKARTA – Empat pejabat utama yang dilantik adalah Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas), Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus), Direktur Pengamanan Obyek Vital (Dirpamobvit), dan Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud). Pelantikan keempat pejabat teras dilakukan oleh Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar di halaman Mapolda, Selasa (18/02/2020).

Pelantikan empat pejabat utama ini berdasarkan telegram Kapolri ST/385.386.387 dan 388/II/KEP/2020 tertanggal 3 Februari 2020 tentang mutasi jabatan perwira di lingkungan Polri.

Dirbinmas Polda DIY Kombes Pol Rudi Heru Susanto mendapat tugas baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya Tk II Bareskrim Polri. Jabatan Dirbinmas diisi oleh AKBP Anjar Gunadi yang sebelumnya sebagai Wadirbinmas Polda Metro Jaya (PMJ).

Dirreskrimsus Polda DIY Kombes Pol Yoyon Tony Surya Putra mendapat tugas baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya Tk II Bareskrim Polri. Penggantinya AKBP Roedy Yoeliyanto yang sebelumnya Wadirnarkoba Polda Sumatera Barat (Sumbar).

Dirpamobvit Polda DIY Kombes Pol Istiyono dimutasi sebagai Dirpamobvit Polda Banten. Posisinya digantikan Kombes Pol Sutekad Mujiraharjo yang sebelumya sebagai Pamen Baintelkam Polri.

Dirpolairud Polda DIY Kombes Pol Mansjur mendapat tugas baru sebagai Analis Utama Divkum Polri. Jabatan Dirpolairud Polda DIY diisi AKBP Rudi Rifani yang sebelumnya menjabat Wakapolrestabes Medan Polda Sumatera Utara (Sumut).

Kapolda mengatakan sertijab ini sebagai bentuk penyegaran organisasi secara terencana dan berkesinambungan serta bagian dari pembinaan personel, terutama guna memberikan peluang dalam pengembangan karir. Untuk itu, pejabat baru diharapkan bisa melanjutkan hal positif yang telah dilaksanakan pejabat lama dan dalam menjalankan tugas lebih profesional serta mengutamakan kepentingan yang lebih luas, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

"Pejabat lama diucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi, semoga di tempat tugas yang baru sukses dalam kedinasan dan karir," kata alumnus Akpol 1987 itu.

Dirreskrimsus Polda AKBP Roedy Yoeliyanto mengatakan siap menjalankan tugas yang diembannya dan akan melaksanakan dengan sebaik-baiknya. Apalagi jabatan ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan penuh loyalitas dan dedikasi sesuai perintah pimpinan.

"Untuk itu, selain akan melanjutkan kinerja yang telah bejalan, juga akan menyesuaikan dengan tugas yang diembanya sekarang, termasuk inovasi," katanya.



(Iqbal)

Sumber :Sindonews.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »