PILKADA 2020 KAPOLDA DIY INGATKAN ANGGOTANYA JAGA SIKAP NETRAL SEBAGAI WUJUD INDEPENDENSI POLRI DIY



Gb. Kunjungan kerja Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar di Gunungkidul

Yogyakarta – 23 September 2020 Pilkada serentak akan digelar di tiga kabupaten di DIY. Masing-masing Kabupaten Gunungkidul, Sleman, dan Bantul. Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar mengingatkan polisi harus selalu siap dengan segala macam kemungkinan yang terjadi.


Hal itu disampaikan Irjen Pol Asep Suhendar dalam melakukan kunjungan serta memimpin apel kesiapan Polres Gunungkidul dalam menghadapi Pilkada yang akan digelar pada 23 September 2020.
"Kami minta anggota harus peka terhadap kondisi di sekitar," ujarnya.
Komitmen netralisasi dan sikap independent harus tetap diutamakan dan dipegang teguh. Hal ini penting untuk menjaga situasi kondusif di tengah masyarakat. Kendati anggota kepolisian memiliki teman atau pun kerabat yang maju dalam kontestasi di Pilkada 2020.
Dalam upacara tersebut anggota Polres Gunungkidul juga mendemonstrasikan kesiapannya menghadapi gangguan keamanan Pilkada. Dalam simulasi, para anggota terlihat sigap meredam potensi kerusuhan yang mungkin terjadi.

"Kita lihat tadi simulasinya, peralatan siap, cara kerjanya sudah sesuai ketentuan jika menghadapi kemungkinan terburuk, yaitu aksi memggeruduk Kantor KPU Gunungkidul oleh massa pendukung yang kalah pasca Pilkada," kata Kapolda.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan menyatakan, seluruh jajarannya siap mengamankan pelaksanaan Pilkada 2020.

(Iqbal)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »