394 PELAJAR SMA NEGERI 4 SEMARANG IKUTI UJIAN SEKOLAH 9-18 MARET 2020


Semarang - Senin 9/3/2020

SMA Negeri 4 Semarang di Tahun Ajaran 2019/2020 menggelar Ujian Sekolah yang diikuti 394 peserta didik yang dilaksanakan mulai tanggal 9 - 18 Maret 2020.

21 Ruang kelas digunakan untuk penyelenggaraan Ujian Sekolah , SMA N 4  Semarang, dimana tiap ruang berisi 20 peserta ujian. mengawali mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama 9 Maret 2020 meliputi pelajaran Pendidikan Agama yang dimulai pukul 07.30 - 09.30 dilanjutkan pada seson yang kedua  yaitu Bahasa Indonesia yang dimulai pukul .10.30 - 12.30.


Sebelum seluruh Guru  mengawasi ujian, bertempat di Aula Sekolah sebagai Ruang Kepanitiaan serta ruang pengawas Ujian Sekolah yang beralamatkan di jalan Karangrejo Raya no 12A, Srondol Wetan Kec. Banyumanik Semarang, Kepala SMA Negeri 4  Semarang, Dra. Wiji Eny Ngudi Rahayu,M.Pd. menyampaikan breffing di hadapan bapak ibu guru pengawas ujian bahwa sekarang ini sedang ramai terkait virus corona/covid 19 dimana sudah melanda di berbagai negara, Saya berharap kepada seluruh pengawas agar selalu waspada dalam menjaga kesehatan serta kita selalu waspada terkait virus corona untuk mengantisipasi mari kita tak segan untuk mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga kebersihan agar tidak terdampak virus corona," ucapnya.

Eny menambahkan terkait dengan pelaksanaan pengawasan ujian sekolah kami mohon kepada bapak ibu guru dalam pengambilan naskah soal ujian sesuai dengan jadwal pasangan pengawas serta nomor ruang yang dijaga yang sudah dibagikan kepada seluruh pengawas oleh panitia ujian sekolah," pungkasnya.

Empat hari sebelum digelar Ujian Sekolah tepatnya hari jumat 6/3/2020, seluruh siswa kelas XII melaksanakan doa bersama, sebelumnya sinaqali dengan sholat dhuha setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Asmaul Husna yang dipimpin oleh Salik Sabilallah,S.PdI selaku guru agama Islam  bagi yang beragama non muslim pada tempat tersendiri dipimpin oleh guru agamanya masing-masing, pada seson terakhir di laksanakan Pengajian dan doa bersama dilanjut dengan bersalam-salaman antara siswa klas XII dengan bapak ibu guru.

Pada pelaksanaan ujian sekolah dihari pertama berjalan dengan tertib dan lancar dari sejumlah 394 peserta ujian seluruhnya mengikuti. Adapun jadwal pelaksanaan ujian sekolah seluruh mata pelajaran di ujikan.


 **  M. Taufik

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »