4000 ANGGOTA FKSB IKUTI JALAN SEHAT KEBANGSAAN



Semarang,Minggu (15/3/2020

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang gandeng Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) Kota Semarang gelar Jalan Sehat Kebangsaan yang bertempat di halaman Balaikota Semarang. Minggu (15/3/2020).

Karena adanya instruksi terkait dengan Covid 19 maka kegiatan ini dikemas dengan format Senam Sehat Kebangsaan dengan tag line "Bergerak Bersama Membangun Kota Menuju Semarang Semakin Hebat"


Ketua Panitia Penyelenggara sekaligus Ketua FKSB, AM. Jumai dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan terima kasih terutama para anggota ormas yg hadir pada acara ini sebagai bentuk kebersamaan ormas Semarang yang berpartisipasi aktif untuk kepentingan pembangunan Kota Semarang, khususnya dalam.rangka melawan virus corona ," jelasnya.
  
"Jadi lebih banyak kegiatan ini kita fokuskan pada doa bersama lintas agama," ujar Jumai.
Menurutnya kegiatan yang semula "Jalan Sehat Kebangsaan " yang sudah ditentukan rutenya akan tetapi kita fokuskan doa lintas agama dari agama Islam, Hindu, Budha, Kristen, Katholik.

"Dooprize tetap kita bagikan walaupun tidak jalan sehat, namun sebagai gantinya tadi kita awali dengan senam sehat ," jelas Jumai

Pada kesempatan yang sama Walikota Semarang Hendrar Prihadi,SE.MM menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga yang hadir pagi ini di Balaikota. Kehadiran kawan kawan ormas di Kota Semarang ini, kami berharap ormas bisa menjadi.mitra yang setia, mitra yang tangguh buat pemerintah dan Kota Semarang .
  
Program program Pemkot Semarang bisa teman teman sampaikan dan sosialisasikan ditingkat lapis bawah warga Kota Semarang," ucapnya.

Hendy sapaan akrab walikota semarang menilai ormas dikota semarang adalah bagian dari pada stakeholder yang mampu membuat Kota Semarang menjadi kota yang semakin hebat.


"Kami sampaikan dua hal yang hari ini cukup.mengganggu stabilitas situasi yang ada di Kota Semarang, yang pertama intoleransi, kami selama dua minggu dicecar dan diserang di media sosial bahwa seolah-olah Pemkot Semarang interansi, tidak berpihak pada kaum minoritas. Makanya saya sampaikan bahwa di Semarang tidak ada minoritas ataupun mayoritas yang ada satu sedulur warga Kota Semarang, jadi semua agama yang ada seluruhnya membangun kota Semarang ini," jelas Hendy.
" Yang kedua situasinya menjadi tidak nyaman Kota Semarang, tetangga daerah meminta kita menyampaikan tentang isue Covid 19. di Solo 2 pasien terdampak virus corona yang satu meninggal dunia. Walolikota Solo Rudi menyampaikan bahwa Solo lockdown, artinya semua aktifitas diliburkan termasuk sekolah, perkantoran, tempat wisata, kemudian menjelang sore Pak.Munjirin Bupati Kabupaten Semarang/Ungaran menyampaikan Kabupaten Semarang lockdown ," papar Hendy.

Ganjar Pranowo mengingat kan kita untuk.menunda kegiatan kegiatan masyarakat luas ditambah lagi semua sekolah TK,SD,SMP,SMA/SMK libur selama 2 minggu.

Hendy mengatakan Insya Allah Semarang aman. lanjutnya memang ada 4 pasien yang dirawat di RS. Kariadi  yang 3 masih diduga  dia masuk dalam.pasien pengawasan, satu sudah dinyatakan posisif terdampak corona.

" Kita doakan yang positip  corona segera sembuh. di RS. Tugurejo Semarang ada satu pasien dinyatakan dalam pengawasan dan di RS. Wongsonegoro Ketileng, satu pasien dalam.pengawasan.

Hendy menambahkan.bahwa dimana mana menunda kegiatan yang menghadirkan masa, namun acara pagi ini tetap jalan, namun ada 3 hal.yang perlu kita sikapi yaitu Contact less ( kurangi salaman  hindari cipika cipiki ) untuk.meminimalkan sebaran virus corona.

Lalu yang kedua perbanyak pakai hand sanitaizer/ anti septic, cuci tangan sengan sabun, yang ketiga bagi yang lagi flu upayakan pakai masker supaya tak.menular ke orang lain," pungkasnya.

Kegiatan ini juga di isi hiburan  gruop band yang membawakan lagu-lagu hits Iwan Fals serta lagu congdut hitsnya Didi Kempot serta diselingi dengan pembagian undian doorprize .

Panitia Penyelenggara menyediakan.doorprize berupa 4 sepeda motor, 18 sepeda santai serta puluhan hadiah menarik lainnya.

 Hadir pada acara senam.sehat kebangsaan selain para.pejabat pemkot dan.kesbangpol  juga beberapa ormas diantaranya, NU, Muhammadiyah, LDII, FKPPI, Pemuda Pancasila, Lindu Aji, PGRI, HWM, IKK, IPI, LAN, Banser, Tapak Suci, Battra Supranatural Nusantara, Geram


(Ki Taufik)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »