ATLET PSHT RAYON TLAGAH SABET 2 MEDALI EMAS KEJURWIL MADURA PENCAK SILAT PIALA BUPATI SAMPANG I TAHUN 2020


Roidi kelas G putra Dewasa (Juara 1)

SAMPANG – Kejuaraan wilayah (kejurwil) Madura Pencak Silat Piala Bupati Sampang I Tahun 2020 telah selesai dilaksanakan yang ditutup dengan pemberian medali kepada para atlet yang berhasil meraih juara, Minggu (08/03/2020).

Salah satu atlet pencak silat dari kontingen PSHT Rayon Tlagah dan juga termasuk dari latihan ekstrakurikuler Yayasan Nurul Huda Lonsaba Tlagah Banyuates Sampang berhasil meraih dua medali emas di ajang kejuaraan tersebut.

Pantauan awak media, dua atlet yang berasal dari daerah terpencil tersebut mampu meraih dua medali emas di ajang kejuaraan wilayah se-madura.

Manager Kontingen sekaligus perintis PSHT Rayon Tlagah, Hanafi mengatakan kepada awak media, "Kami sangat bangga terhadap atlet kami walaupun sarana dan prasarana latihan yang kami miliki masih 10% akan tetapi tidak mengurangi semangat para atlet untuk berlatih.

"Kedepan kami ingin mempunyai fasilitas yang cukup untuk melatih para atlet kami, agar kualiatas dan kuantitas atlet mampu bersaing dan berprestasi di ajang nasional hingga internasional, "ungkapnya.

Panjang lebar mas Anaf sapaan akrabnya,”Dari daerah terpencil ini kami mampu membawa nama Desa Tlagah dan Kecamatan Banyuates tercatat di kejuaraan wilayah Madura dan kami ingin membuktikan bahwa kami bisa membawa nama Kabupaten Sampang di ajang nasional bahkan internasional nantinya.”


M.Sholeh kelas B Dewasa Putra  (Juara 1)

"Selanjutnya kami akan fokus pada Kejuaraan Dunia (Kejurdun) PSHT Cup Piala R.M.Imam Koessoepangat tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada 17-20 Desember 2020 di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta - Indonesia mendatang.

Anaf menyampaikan, bahwa prestasi ini semoga bisa mematahkan pandangan di masyarakat bahwa selama ini pencak silat hanya jadi pembuat onar saja. Karena juga harus diakui bahwa pencak silat juga bisa pengukir prestasi dan mampu membawa harum nama daerah yang dibawa.

“Diharapkan dengan keberhasilan para atlet kontingen dari PSHT Rayon Tlagah bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Desa Tlagah Kec.Banyuates Kab.Sampang . Semoga ini menjadi awal yang baik untuk terus mengharumkan nama Tlagah Banyuates di kancah yang nasional bahkan internasional,”pungkasnya.

Atlet yang berhasil menyabet dua medali emas pada ajang Kejurwil Madura Pencak Silat yakni bernama M.Sholeh yang turun di kelas B Putra Dewasa dan Roidi yang turun di kelas G Putra Dewasa.


(Ries/Alex)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »