BABINSA KORAMIL 04 JADI PEMBINA UPACARA DI SD N 01/02 SENDANG “TANAMKAN DISIPLIN SEJAK DINI”

Jepara – Sebagai seorang Babinsa Koramil 04/Pecangaan Kodim 0719/Jepara, Sertu Harmono melaksanakan pembinaan wilayah dengan menjadi pembina upacara bendera Senin di SD N 1/2 Sendang, Desa Sendang, Kecamatan Kalinyamatan, Senin (09/03/2020) .

Upacara yang diikuti seluruh siswa-siswi SD N 01/02 Sendang ini, juga dihadiri oleh Kepala SD 1 H Salamun, Kepala SD 2 Ibu Arbain, guru dan staf SD N 1/2 Sendang.

Dalam amanatnya, Sertu Harmono menyampaikan bahwa upacara bendera hari Senin merupakan salah satu wujud rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara,  sehingga harus dilaksanakan dengan khidmat dan tertib.

“Dengan melaksanakan upacara bendera, kita sudah menghargai perjuangan para pahlawan terdahulu yang telah memperjuangkan kemerdekaan negara kita,” jelasnya.

Ia mengajak kepada para siswa sebagai tunas-tunas bangsa, untuk selalu berbuat baik kepada sesama, dengan berlandaskan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Selalu berbhakti kepada orang tua, taat dan patuh kepada guru, berbuat baik kepada teman sekolahnya, dan yang terpenting selalu jalankan ibadah sesuai agamanya masing-masing,” ajak Sertu Harmono.

Pembina Upacara juga menyemangati para siswa agar menuntut ilmu dengan giat dan rajin, dan selalu  berdisiplin baik di sekolah dan di rumah. Membudayakan hidup bersih, baik di kelas, di rumah maupun di lingkungan masyarakat.

“Kunci kesuksesan adalah disiplin, selain dari semangat juang tinggi dalam menuntut ilmu. Maka adik - adik harus bersemangat dalam belajar di sekolah maupun di rumah untuk meraih cita-cita yang diinginkan. Semoga adik-adik yang ada didepan saya ini, semua cita-citanya dapat tercapai, amin,” tandasnya.


(team lpktrankonmasi Jepara)).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »