DENGAN BERSEPEDA ONTEL & MODAL NEKAD PEMUDA ASAL JAMBI MENUJU MAKAM BUNG KARNO


Tegal/Jateng- Dengan bermodalkan tekad yang kuat Sisko, pemuda asal Jambi menempuh perjalanan panjang selama kurang lebih 2 bulan hanya dengan bersepeda ontel sampai ke Makam Bung  Karno di Blitar. Pemuda kelahiran Sungai Putri Batanghari Jambi tahun 1991 dengan niat yang terdorong kuat dari dalam dirinya memulai perjalanan  dari Jambi pada tanggal 11/01/2020.

Nilai-nilai luhur dari Pancasila yang dewasa sudah mulai pudar terutama bagi generasi melineal membuat dorongan kuat bagi salah seorang pemuda asal Jambi untuk mengajak masyarakat Indonesia agar selalu bersama-sama mengamalkan ajaran Pancasila dalam kehidupan sehari-hari khususnya bagi generasi milleneal yang akan mewarisi ideologi bangsa dan negaranya" demikian ungkapnya saat ditanya awak Media yang secara kebetulan sedang rehat di Masjid jalan Pantura Kedungkelor Kabupaten Tegal.

“Pancasila sebagai dasar ideologi negara merupakan warisan leluhur bangsa yang harus kita pegang teguh dan kita amalkan dalam setiap kehidupan sehari-hari baik berbangsa maupun bernegara bagi penyelenggara negara dan masyarakat Indonesia,”jelasnya.

Saat ditanya awak Media apakah ada surat kelengkapan dari Pemerintah ataupun dari Kepolisian untuk perjalanannya dengan lantang menjawab tidak ada surat apapun hanya dengan modal nekad dan sudah mendapat restu kedua orang tuanya  untuk pergi makam Bung Karno, apapun yang terjadi siap menanggung sendiri" tegas Sisko yang merupakan anak terakhir dari empat bersaudara.

Ditambahkan sebelum ke Blitar dia juga bertekad untuk menemui Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Semarang " pungkasnya


(Ojin)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »