DISKUSI BARENG PEMRED lpktrankonmasi -SEKJEND SEKBER IPJT “REPRESIFITAS TERHADAP JURNALIS”



Semarang (01/03/2020) - Sekretaris Bersama (SEKBER) Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) meskipun usianya baru menginjak satu tahun lebih sejak berdirinya 06 Februari 2019 ini telah  menunjukkan kiprahnya di Provinsi Jawa Tengah.
SEKBER IPJT yang boleh dikatakan usia masih Balita namun telah  mampu membuktikan mengimplementasikan Program-program kegiatannya " tutur Sekjen IPJT Provinsi Jateng  Moch.Safik disela – sela diskusi dengan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) di Kampus UPGRIS Semarang dalam diskusi Musyawarah Kota Luar Biasa ( MUSKOTLUB ).

Lebih jauh Moch. Safik menjelaskan Sekber IPJT sebagai organisasi yang non profit oriented dimana anggotanya adalah bagian besar para jurnalis dalam penetrasinya sudah membentuk dan terbentuk di 24 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, yang jumlah anggotanya bervariatif. Sekber IPJT sudah melaksanakan Pelantikan dan Audensi ke semua unsur Forkompinda khususnya di masing-masing kota/kabupaten di Jawa Tengah" terangnya

Dalam diskusi tersebut menghadirkan Nara Sumber atau Pembicara dari SEKBER IPJT Magelang sekaligus Pimred Media PT. LPK Transkonmasi  Sriyanto Ahmad,S.Pd, MH, Med. Lebih Lanjut Safik  menuturkan bahwa diskusi dengan thema "REPRESIFITAS terhadap Jurnalis” sangat hidup dengan pengalaman dan kemampuannya, Sriyanto yang bertanggung jawab menggawangi Litbang SEKBER IPJT Magelang Raya mampu mendiskripsikan secara detail dan menjawab pertanyaan- pertanyaan dari Adik- adik mahasiswa secara pas dan komprehensip.

Moch. Safik selaku sekjen mengapresiasi undangan tersebut sehingga kemitraan dan Sinergitas Jurnalis- jurnalis Profesional akan terus dikembangkan dan ditingkatkan, tidak hanya pada tataran diskusi tetapi bagaimana mengaplikasikannya dalam Program IPJT GO TO KAMPUS, dimana pada program tersebut SEKBER IPJT akan mengajak rekan – rekan dari LPM se Jawa Tengah saling berbagi. Disisi lain Moch.Safik juga mengundang 2 orang perwakilan dari LPM Dewan Kota Semarang, untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan Pembinaan Sosial Politik yang di fasilitasi Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, di Hotel Amanda Hill Bandungan Kabupaten Semarang tanggal 4-5 Maret 2020" pungkasnya.


(Ojin)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »