DIWARNAI DUA KARTU MERAH, PSIS SEMARANG BEKUK AREMA FC 2-0


Magelang - Sabtu(14/3/2020)

Pada lanjutan pertandingan ketiga Shoppe Liga 1 2020, PSIS Semarang kembali melanjutkan tren positipnya dengan meraih angka penuh dimana laga antara PSIS Semarang melawan Arema FC Malang, tim.laskar Mahesa Jenar berhasil membekuk lawannya dengan skor 2-0 langsung di Stadion Much. Subroto Magelang pada Sabtu (14/3/2020) yang disiarkan langsung.oleh Indosiar sore pukul 15.30.

Sejak kick off babak pertama PSIS sudah tampil agresif menyerang. Sebagai tuan rumah apa yang dicanangkan pelatih Dragan Djukanovic yang mewajibkan tim asuhannya meraih point penuh sudah membara.

Di tengah lapangan berlangsungnya laga, saling terjadi jual beli serangan. Di lapangan tengah tidak bisa terelakkan, kedua tim saling menerapkan man to man marking dan jalannya pertandingan semakin sengit, namun keberuntungan ada pada pihak Laskar Mahesa Jenar dimana saat bola di tengah melalui umpan silang dari pemin PSIS mengoper bola pada sisi sebelah kanan lawan bola dikuasai back mungil Fredyan wahyu Sugiantoro bola diumpan silang dari sisi kanan menuju depan mulut gawang arema bola dengan cepat disambar oleh kepala Hari Nur Yulianto pada menit ke 45, maka bola meluncur deras masuk pada sisi kiri gawang arema FC yang dijaga teguh Amirrudin. Sundulan kepala Hari Nur Yulianto mengubah kedudukan 1-0 untuk PSIS bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua pelatih Arema.FC Mario Gomes memberikan instruksi.kepada anak.asuhnya serta mengubah pola permainannya dan hal ini terbukti laskar Mahesa Jenar sempat mendapatkan tekanan dari para pemain Arema yang dimotori oleh Kushedi Yuda dan
Jonathan Bauman yang mengancam gawang PSIS, namun berkat ketatnya benteng pertahanan tim tuan rumah yang dikomandani Wallace Costa,  Fredyan serta Abdul Rahman Abandaeks pemain Kalteng Putra maka selamatlah gawang Jandia Eka Putra.

Namun petaka justru menimpa tim tamu arema tepatnya pada menit ke 47 kembali jala gawang Arema bergetar untuk kedua kalinya, hal ini bermula ketika terjadi.perebutan bola di area lapangan tengah Arema umpan trobosan yang dilakukan pemain gelandang serang laskar Mahesa Jenar mengumpan ke depan gawang bola dapat dikuasai Septian David Maulana setelah lolos dari jebakan off side pemain belakang arema FC tinggal.berhadapan dengan penjaga gawang Arema Teguh Amirrudin namun bola dapat dihalau dan mental ke depan namun dapat diselesaikan stricker berkepala plontos Bruno Silva dengan kaki kanannya bola diceploskan tepat masuk pada pojok kiri gawang Arema FC, PSIS kembali unggul 2-0.
Lagi-lagi PSIS hampir menambah gol tepatnya menit ke 54 tendangan yang dilakukan oleh Jonathan Cantilana dapat diblok keluar penjaga gawang Arema Teguh Amirrudin maka selamatlah gawang Arema FC.

Petaka terjadi pada menit ke 66 menimpa kedua tim saat terjadi benturan dua pemain antara Jonathan Bauman dengan Fingky Pasamba keduanya sama-sama mendapat mendapatkan kartu merah. keduanya yang sebelumnya oleh wasit sudah dijatuhi kartu kuning.

Sama.sama bermain dengan 10 pemain kedua kesebelasan tidak mengendurkan tempo permainan, bahkan kubu Arema terus menggencarkan serangan, namun dapat dipatahkan pemain belakang PSIS yang sangat disiplin dalam menjaga pemain lawan. usai wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan skor tidak berubah  2-0 untuk.kemenangan.PSIS Semarang.

Dengan demikian posisi sementara diklasemen PSIS menduduki peringkat ke-4 Shopoe Liga 1 2020.   Pada laga tersebut wasit mengeluarkan 2 kartu kuning dan 2 kartu merah.


# Taufiq.W

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »