DPD LAN JATENG AUDENSI BERSAMA BNNP JATENG


Semarang - Lembaga Anti Narkotika  (LAN) adalah sebuah lembaga nasional yang fokus konsentrasi hanya dalam urusan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Hadir dalam acara Audiensi dari DPD LAN Jateng, Ketua DPD LAN Jateng Sulis Setiawan, Sekretaris Nanang Wiranto,SH, Wakadiv.WRC, Teguh, Wakadiv. Peranan Wanita, Tri Margiasih,S.Pd , dari pihak BNNP Jateng, Kabid.P2M, Susanto, Kasi Pencegahan, Jamaludin serta Kasi  Pemberdayaan Masyarakat, Yustina.


Pada kesempatan ini Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Anti Narkotika (DPD LAN) Jateng melakukan kunjungan ke Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng untuk beraudiensi dengan segenap jajaran BNNP Jateng yang bertempat di Kantor BNNP Jateng, jalan Madukoro blok BB, Tawangmas, Kec. Semarang Barat, Selasa (17/3/2020).


Sesuai dengan visinya, memujudkan kehidupan masyarakat Indonesia yang sehat berprestasi bebas dari ancaman bahaya narkoba; membangun sumber daya manusia yang siap setiap saat melakukan aksi sapu bersih narkoba di seluruh Indonesia, LAN sebagai penyambung lidah dan kepanjangan tangan dari Pemerintah RI dalam rangka mensukseskan pelaksanaan program P4GN. Satu hal yang menjadi fokus LAN yaitu membangun pribadi setiap individu agar memiliki sikap tegas untuk tidak melakukan tindak pelanggaran terhadap Undang-Undang Narkotika di Indonesia.

Ketua DPD LAN Jateng, Sulis Setiawan dalam audiensinya menyampaikan terkait program  kerja jangka pendek DPD LAN Jateng dan visi misi LAN kepada pihak BNNP Jateng.

Dalam kesempatan itu Sulis memohon kepada Kabid  P2M,, Susanto perwakilan dari BNNP untuk.memberikan bimbingan berupa pembekalan serta pelatihan kepada anggota LAN agar dalam.menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat sesuai rule yang sudah ditetap kan oleh BNNP Jateng.


Sementara itu Kabid P2M BNNP Jateng, Susanto memberikan arahan kepada perwakilan pengurus DPD LAN Jateng agar bisa bersinergi dalam menjalankan tugas pokok visi dan misi lembaga, serta tetap santun terhadap masyarakat agar dalam menyampaikan sosialisasi tentang bahaya narkoba dapat diterima dengan baik."

Menurutnya komunikasi harus selalu terjalin dengan BNNP agar dalam menjalankan amanah ini tetap dalam rel yang benar. BNNP siap membantu memberikan pembekalan kepada seluruh anggota LAN kapanpun pengurus DPD LAN siap.


" BNNP Jateng menyambut baik dan.melihat LAN  mempunyai nilai lebih yaitu strukturnya yang kuat dan program kerja yang jelas, dan BNNP berharap ini selalu dijaga dan konsisten agar program P4GN dapat dijalankan dengan baik serta mempersempit ruang gerak para pengedar narkotika," jelas Susanto.
 
Susanto menambahkan bahwa BNNP Jateng siap memberikan pelatihan dan.penyuhan terhadap anggota DPD LAN Jateng terkait narkotika sehari full, tempat di BNNP sudah ada bisa menampung sekitar 60 peserta, tinggal menunggu kapan reka- rekan Pengurus DPD LAN Jateng akan menindak lanjutinya serta penjadwalannya, dari kami sudah siap," tuturnya.

Sesuai dengan Visi dan Misi Lembaga Anti Narkoba yang tertuang dalam AD/ART LAN pada pasal 9 untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat berprestasi bersih dari narkoba serta membangun SDM yang siap sapu bersih narkoba di Indonesia.



 # Taufiq.W.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »