DUA ANGGOTA KORAMIL KEDUNG BINA SISWA SDN 1 SOWAN LOR LOMBA TACIL


Jepara - Dalam rangka mempersiapkan lomba Tacil (Tentara Kecil) SDN 1Sowan Lor diberikan latihan berupa arahan dan bimbingan secara teori oleh Serda lmam Prajoko dan Serda Fajar Yudi, anggota Koramil 02/Kedung Kodim 0719/Jepara. Kamis (12/03/2020).

Rencananya Tacil binaan Koramil 02/Kedung ini akan unjuk gigi dalam lomba Tacil tingkat Kodim 0719/Jepara, yang akan digelar dalam waktu dekat. Setiap wilayah kecamatan mengirimkan satu perwakilan tim Tacil dari salah satu SD (Sekolah Dasar)/ MI (Madrasah Ibtidaiyyah) yang ada.

Sebelum pelaksanaan pelatihan, anggota Tacil SDN 1 Sowan Lor diberikan arahan dan bimbingan secara teori oleh pelatih. Selanjutnya, oleh pelatih Tacil Koramil Kedung ini diberikan materi praktek, mulai pengenalan gerakan dasar, hingga gerakan pindah tempat (posisi).

Serda Imam mengatakan, pelatihan ini dimaksudkan untuk menghadapi persiapan lomba tingkat Kodim 0719/Jepara yang diikuti Tacil perwakilan setiap kecamatan. Selain itu juga untuk emmeprsiapkan mental anak sebelum tampil di medan yang sebenarnya.

“Sehingga diharapkan saat tampil di perlombaan nantinya, tidak banyak kekurangan, dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Kita akan berusaha keras demi membawa nama Koramil, Kecamatan dan tentunya SDN 1 Sowan Lor,” ungkapnya.

(team lpktrankonmasi Jepara).


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »