JAGA FISIK SEHAT & BUGAR KODIM JEPARA GELAR SENAM AEROBIK




Jepara – Demi menjaga kondisi fisik agar tetap sehat dan bugar, Makodim 0719/Jepara menggelarsenam aerobick yang diikuti puluhan anggota Makodim 0719/Jepara. Senam aerobik ini rutin dilaksanakan pada setiap hari Jum,at di halaman parkir Musium Kartini Jepara, dengan dipandu dua instruktur senam.

Nampak Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, juga mengikuti senam aerobik mengatakan, senam aerobik ini merupakan salah satu progam satuan untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan stamina tubuh, dan digelar setiap hari Jumat.

“Sebelum masuk kantor masing-masing, kita gerakkan badan dulu dengan olahraga agar berkeringat. Selasa dan Kamis kita laksanakan lari atau jalan sehat, Rabu kita laksanakan Gowes, dan Jumat kita senam aerobik,” ujar Dandim disela-sela senam aerobik.

Selain itu, lanjut Dandim, senam aerobik Kodim Jepara ini sengaja digelar di halaman Museum Kartini, agar warga masyarakat juga dapat ikut bergabung, sehingga dapat meningkatkan jalinan komunikasi dan interaksi antara anggota TNI dengan masyarakat.

“Hari ini lumayan banyak warga yang ikut senam. Mulai dari ibu-ibu, sampai penjual makanan pun ikut bergoyang mengikuti irama senam. Saya yakin kedepannya, akan lebih banyak lagi warga yang ikut senam aerobik ini,” tandas orang nomor satu di jajaran TNI kodim 0719 /Jepara ini.

Dengan melaksanakan olahraga senam aerobik secara rutin ternyata membawa manfaat tidak hanya bagi kesehatan tubuh, juga untuk kesehatan mental  sesuai dengan mottoyang orang Latin mengatakan Mens sana in corpore sano, artinya adalah "Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat'' ...


(Team lpktrankonmasi Jepara)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »