“JANGAN SAKIT KARENA CORONA” ANTISIPASI NAGA PAKCA MUSNAHKAN COVID-19


Magelang- Mencegah lebih baik daripada mengobati. Semboyan inilah yang memotivasi personel Batalyon Armed 3/105 Tarik dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Virus Corona (Covid–19) i penyakit menular yang disebabkan oleh sindrom pernapasan akut coronavirus 2 (SARS-CoV-2), yang penyebarannya  disebabkan oleh ketika seseorang menyentuh permukaan yang telah terkontaminasi.


Dalam mencegah penyebarannya, personel Yonarmed 3/105 Tarik  saling bahu membahu meminimalisir penyebaran virus yang mematikan ini dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di sejumlah titik lingkungan Yonarmed 3/105 Tarik.

Target dari penyemprotan yakni tempat-tempat berkumpulnya orang banyak seperti kantor, barak,parkiran, mushola, juga dapur yang tidak luput dari penyemprotan guna mencegah penyebaran Covid-19. Hal ini mengingat penyebarannya yang sangat cepat dan meresahkan masyarakat penghuni bumi ini.

Komandan Batalyon Armed 3/105 Tarik Laode Irwan Halim S.I.P., M.Tr (Han)  menghimbau untuk menghindari terjangkitnya corona dengan sering mencuci tangan,social distance (menjaga jarak fisik dari yang lain, terutama dari mereka yang memiliki gejala),dengan menggunakan tisue  menutup mulut ketika batuk dan bersin dengan tisu atau siku bagian dalam, serta jangan menyentuh wajah termasuk mata ketika tangan tidak dicuci dan jangan lupa gunakan masker khususnya saat keluar satuan.


Semoga dengan dilaksanakannya pemyemprotan cairan desinfektan ini, Batalyon Armed 3/105 Tarik terbebas dari virus Corona (Covid–19) agar steril dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat penyebarannya virus yang sangat cepat.


(Trasno)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »