KEJURWIL MADURA PENCAK SILAT PIALA BUPATI SAMPANG 1 TAHUN 2020 RESMI DIBUKA




Sampang - Perguruan pencak silat se-Madura antusias mengikuti Kejuaraan Wilayah Madura Pencak Silat Remaja dan Dewasa Terbatas Antar Sekolah dan PerguruanTinggi dalam rangka memperebutkan Piala Bupati Sampang I 2020. Kejuaraan berlangsung Kamis-Minggu (05-08/03/2020), dipusatkan di GOR Indoor Jalan Wakhid Hasyim Sampang. Kejuaraan berlangsung selama 5 hari dan diikuti sekitar 580 atlet pencak silat Madura.

Acara ini dihadiri oleh Bupati se-Madura, ketua Pemprov IPSI Jawa Timur, Ketua Pemkab IPSI Se-Madura, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Ketua Pemkab IPSI Sampang, H.Munadi menyampikan,”Saya banyak mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Sampang yang mana sudah mengijinkan pelaksanaan kejuaraan ini yang idenya juga dari beliau.”

"Perlu kita ketahui bahwa Bapak Bupati Sampang ini adalah pendekar kehormatan IPSI di pemkab Sampang,"ujarnya.

Fannan Hasan, wasit Juri Internasional Kelas I menyampaikan bahwa dirinya salut dengan IPSI Sampang yang mampu melaksanakan kejuaraan yang sangat meriah, "Saya salut dengat IPSI Sampang ini, selama saya jadi wasit juri mulai dari nasional sampai internasional belum pernah menyaksikan pertandingan semeriah saat ini.”

"Perlu saya sampaikan bahwa prestasi itu tidak bisa didapat secara tiba-tiba, semua butuh proses butuh latihan. jadi saya harap kejuaraan ini bisa memupuk semangat para atlet untuk lebih berprestasi lagi dengan meningkatkan latihannya,"ungkapnya.

Sedangkan Bupati Sampang, H.Slamet Junaidi dalam sambutannya mengatakan,”Selamat datang kepada para peserta lomba di Kabupaten Sampang, kejuaraan ini baru pertama kali diadakan dalam ajang memperebutkan Piala Bupati.”

"Tentunya kedepan ada program yang berkesinambungan karena pencak silat ini adalah warisan leluhur yang harus kita lestarikan."paparnya.

"Intinya saya sangat mengapresiasi kepada para peserta yang hadir pada acara pembukaan malam ini, yang tentunya ini semua berasal dari empat Kabupaten se-Madura,"tuturnya.

Dengan pembacaan basmallah pada Rabu, (4/3/20) pukul 21:15 Kejuaraan Wilayah se-Madura Pencak silat piala bupati sampang tahun 2020 resmi di buka oleh Bupati Sampang.

Acara di lanjut dengan peragaan seni-seni pencak silat dengan di iringi lagu-lagu tradisional.

(Anaf)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »