MENGENAL LEBIH DEKAT SOSOK KETUA MPN PP “H. KPH. JAPTO. S. SOERJOSOEMARNO, SH”


KPH (Kanjeng Pangeran Haryo) Japto Soelistjo Soerjosoemarno kelahiran Solo tepatnya tanggal 16 Desember 1949. Ayahnya  Ir. KPH (Kanjeng Pangeran Haryo) Soetarjo Soerjosoemarno,  adalah keturunan ningrat dari Mangkunegaran dan ibunya Dolly Zegerius.

Japto demikian nama populernya, adalah salah satu tokoh organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila yang sampai saat ini masih menjabat sebagai Ketua Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila.


Sosok legenda Ketua MPN  Pemuda Pancasila, H.KPH. Japto. S.  Soerjosoemarno, S. H. memiliki kepribadian yang kuat dan marwah seorang pemimpin yang bermartabat melekat kuat, untuk berbangsa juga bernegara.

Setiap orasi dengan intonasi penuh ekspresi mencerminkan semangat kebangsaan, memberikan motivasi bagi pemegang tongkat estafet ke pemimpinan berikut nya. Ditangan dinginnya lahir kader-kader pemimpin bangsa, yakni menjadi tokoh legislatif maupun yudikatif dalam setiap era pemerintahan RI diantaranya adalah Yorris Raweyai, Roberth Rouw.  Komisi V DPR RI
Salah satunya Bambang Soesatyo. S. E., MBA.  Ketua MPR  RI yang ke 16.

Kepiawaian beliau terbukti nyata dalam memimpin ormas terbesar Pemuda Pancasila hingga kini. Perjalanan panjang jelas terus bergulir, tanpa tergerus arus gonjang-ganjing dunia perpolitikan di Indonesia.

Keberhasilan beliau dalam memimpin organisasi Pemuda Pancasila dengan kebijaksanaanya sebagai Ketua Majelis Pimpinan Nasional sangat memahami medannya.  Bisa menjadi orang tua yang bijaksana,untuk jutaaan anggota Pemuda Pancasila. Bahkan Bisa menjadi pawang yang handal dan tegas bagi anggota yang nakal. Jutaaan lapangan pekerjaan tersebar luas bagi anggotanya, walaupun beliau tahu hampir seluruh  preman bahkan mantan preman ada di ormas yang dipimpinnya. Semua dikaryakannya untuk mendapat pekerjaan dan rezeki yang halal. Kesuksesan beliau jelas dan nyata dan bukan retorika belaka,tapi ini juga menjadi PR beliau yang teramat sangat berat kedepannya. Yaitu estafet kedepan pengganti beliau,untuk mewujudkan  Ormas Pemuda Pancasila menjadi lebih elegan dan bertanggung jawab terhadap Pancasila, UUD'45,Bhineka Tunggal Ika  dan NKRI Harga Mati. 👍🤝🤲🙏🇮🇩🇮🇩🇮🇩
Salam Mulia, Pancasila. 

HB. Husain. Anggota bidang Humas.PP.

Di tulis oleh :Toijin - Wartawan lpktrankonmasi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »