MUSKOTLUB PPMI DK SEMARANG PILIH SEKJEN BARU “AMIRUDDIN YUSRON”




Semarang – Minggu (1/3/2020) bertempat di Aula PKM lantai 2 Universitas PGRI Semarang, PPMI DK Semarang (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia Dewan Kota Semarang) menggelar acara Muskotlub (Musyawarah Kota Luar Biasa).
Amiruddin Yusron selaku Biro Umum PPMI DK Semarang menyampaikan, bahwa Acara Muskotlub diselenggarakan untuk memilih Sekretaris Jendral PPMI DK Semarang di satu periode mendatang.

 Dalam sambutannya menyampaikan “Muskotlub ini digelar untuk memilih Sekjen DK Semarang untuk periode yang akan datang.”
Acara dimulai dengan Diskusi yang mengambil tema “Singkap Perspektif Baru Represifitas Terhadap Jurnalis” yang disampaikan oleh Pimpinan Redaksi Media PT LPK Transkonmasi, Sriyanto Ahmad, S.Pd, MH, (Med).
Dalam penyampaian materi, Sriyanto mengatakan, represifitas terhadap pers mahasiswa bisa dicegah dengan mengikuti kode etik jurnalistik dalam menuliskan pemberitaan.
Kekerasan terhadap seorang wartawan dan pelaporan wartawan ke polisi bisa jadi akibat menumpuknya kekesalan masyarakat karena buruknya produk jurnalistik dan kinerja seorang wartawan. Produk jurnalistik yang tidak akurat, provokatif, berbohong diyakini akan memicu konflik jurnalis dengan masyarakat,”jelas Sriyanto.
Dengan moderator Moch. Safik Sekjend SEKBER IPJT suasana diskusi menjadi semakin hidup dengan banyaknya pertanyaan dari jurnalis kampus Kota Semarang yang hadir.
Hadir dalam acara tersebut 20 Lembaga Pers Mahasiswa se-Kota Semarang. Selain pemilihan Sekretaris Jendral PPMI DK Semarang juga disampaikan laporan pertanggungjawaban, pembacaan AD/ART.
Terpilih sebagai Sekretaris Jendral PPMI DK Semarang Amiruddin Yusron menggantikan Sekjen lama, Muhammad Shofi Tamam terhitung mulai Minggu, 1 Maret 2020.
(Uni)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »