PENYERAHAN SERTIFIKAT PTSL BUPATI SAMPANG HIMBAU “JANGAN DIAGUNAN DI BANK”




Sampang – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyerahkan sertifikat gratis Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada 345 Kepala Keluarga di Kecamatan Banyuates yang meliputi 5 desa yaitu Desa Banyuates, Desa Terrosan,Desa Nepa,Desa Olor,Desa Montor di pendopo Kec.Banyuates Kab.Sampang Jawa Timur.
Kamis (05/03/2020)


Hadir dalam acara tersebut Bupati Sampang H.Slamet Junaidi,Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat, PJ.Sekda Kab.Sampang Yuliadi Setiawan, Willy Aditya Anggota DPR RI Fraksi NasDem Kepala BPN Sampang beserta Jajaran Forkopimda Kab.Sampang dan Juga Forkopincam Kec.Banyuates dan Kades 20 Desa Kec.Banyuates Kab.Sampang  beserta tokoh masyarakat setempat baik itu Tokoh Kyai maupun tokoh masyarakat dan dari berbagai unsur Ormas dan juga Media.

Acara tersebut diawali dengan Santunan Anak Yatim oleh Bupati Sampang H.Slamet Junaidi didampingi Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat , Willy Aditya Anggota DPR RI Fraksi NasDem beserta Jajaran Forkopimda Kab.Sampang.
Penyerahan Sertipikat secara Simbolis dilakukan oleh Bupati Sampang H.Slamet Junaidi.



Sambutan Kepala BPN Kab.Sampang Ir.Haris Suharto,"Kami bersyukur kepada Allah SWT masih diberi kesempatan untuk menyerahkan Sertifikat  Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan ini merupakan program Strategis Nasional dan mencegah konflik pertanahan. Untuk Kab. Sampang kami dikasih 37000 (Tiga puluh tujuh ribu). Bidang target kami sesuai dengan Penetapan Lokasi (Penlok) Tahun 2019 Desa Banyuates, Desa Terrosan, Desa Asem Jaran, Desa Montor, Desa Pangereman, Desa Tobeih Timur,Desa Tamberu daya, Desa Padiyangan dan Desa Daleman dan semuanya sudah terukur jadi kami sudah memiliki data tentang kepemilikan dan penguasaan Tanah tersebut jadi jika ingin melanjutkan pembuatan Sertipikat tidak usah diukur kembali ," Ujar Ir.Haris dalam sambutannya.

Dalam sambutanny Bupati Sampang H.Slamet Junaidi ," Terimakasih Kepada  Mas  Willy Anggota DPR RI Beserta Jajaran Forkompimda serta Forkopincam beserta Kades 20 Desa dan berbagai Unsur Masyarakat yang sudah hadir dalam acara ini yang tidak bisa kami sebut satu persatu dan Kami bangat Bangga bisa hadir dalam acara ini ," Kata Bupati Sampang.

Dan himbauan Kami selaku pimpinan Daerah kepada para penerima Sertipikat  Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Mari Bapak Ibu duplikasi Sertipikatnya  tujuannya mengantisipasi takut ada bencana alam nanti bisa diajukan lagi kalau Sertifikatnya hilang dan jangan sampai Sertifikatnya dftaruh di Bank kalau tidak penting kebutuhannya dan tidak punya usaha yang matang takut Bapak Ibu tidak mampu bayar nanti malah disita oleh Bank Tanahnya dan juga jangan gampang meminjamkan Sertipikatnya kepada Orang lain nanti Bapak Ibu diberi surat kuasa suruh tanda tangan malah tanda tangan tau taunya Sertifikatnya ada di Bank maka dari itu sekali lagi kami himbau simpan lah Sertipfkat anda untuk kepentingan masa depan ," Tegas Bupati Sampang .

(Varies)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »