PETINGGI NEGARA, ARTIS & ATLIT DUNIA TEWAS TENTARA PUN TEWAS

Wabah virus Corona (Covid-19) telah menginfeksi 132.500 orang dan menewaskan hampir 5.000 orang di seluruh dunia menurut catatan Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization. Pekan ini, virus tersebut sudah menjangkiti banyak pesohor, seperti atlet dan artis, juga orang-orang berpengaruh di berbagai negara.

Timo Hubers menjadi pesepak bola profesional pertama yang terinfeksi Corona, disusul Daniele Rugani, dan kemudian Manolo Gabbiadini serta Callum Hudson-Odoi. Sementara, Mikel Arteta, pelatih Arsenal, menjadi manajer klub sepak bola pertama, dan sejauh ini satu-satunya, yang dijangkiti Corona.

Aktor Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson, adalah selebriti Hollywood pertama yang diketahui terinfeksi Corona. Keduanya terinfeksi saat membuat film di Australia dan tertular oleh salah satu kru film.

Kebanyakan dari mereka mengetahui telah terinfeksi virus Corona setelah secara sukarela menjalani pemeriksaan. Mereka sebelumnya menjalin kontak dengan orang-orang yang sudah diidentifikasi terinfeksi Corona. Beberapa yang positif terkena Corona juga menyampaikan kabar bahwa mereka baik-baik saja dan tak menunjukkan gejala sakit. Mereka mengisolasi diri sebagai bentuk tanggung jawab agar penyakit tak meluas dan menulari lebih banyak orang.

Di luar para pesohor olahraga dan dunia hiburan, figur-figur yang punya pengaruh menentukan kebijakan di sebuah negara tak luput dari infeksi pandemi ini, dengan akibat lebih fatal: Wakil Presiden Iran Eshaq Jahangiri, Kepala Angkatan Darat Polandia Jaroslaw Mika, Kepala Angkatan Darat Italia Salvatore Farina, Kepala Komunikasi Kepresiden Brasil Fabio Wajngerten, hingga Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton. Pemerintahan Iran paling menderita akibat Corona. Enam pejabat terjangkiti Corona dan tiga di antara mereka meninggal dunia.

Sophie Trudeau, istri Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau juga positif terinfeksi Corona.

Inilah nama-nama orang terkenal yang terinfeksi Corona.

Pesepak Bola & Pelatih
- Timo Hubers (23 tahun, bek klub Bundesliga 2 Hannover 96, warga negara Jerman, didiagnosis 10 Maret)
- Daniele Rugani (25 tahun, bek klub Serie A Italia Juventus, warga negara Italia, didiagnosis 11 Maret)
- Manolo Gabbiadini (28 tahun, penyerang klub Serie A Italia Sampdoria, warga negara Italia, didiagnosis 12 Maret)
- Callum Hudson-Odoi (19 tahun, penyerang klub Liga Premier Chelsea, warga negara Inggris, didiagnosis 12 Maret)
- Mikel Arteta (37 tahun, pelatih klub Liga Premier Arsenal, warga negara Spanyol, didiagnosis 12 Maret).
- Pebasket Rudy Gobert (27 tahun, center klub NBA Utah Jazz, warga negara Prancis, didiagnosis 11 Maret).
- Donovan Mitchell (23 tahun, shooting guard klub NBA Utah Jazz, warga negara Amerika Serikat, didiagnosis 11 Maret).

Artis & Selebriti Hollywood
- Tom Hanks (63 tahun, aktor & produser Hollywood, warga negara Amerika Serikat, didiagnosis 11 Maret)
- Rita Wilson (63 tahun, aktris, penyanyi, & produser Hollywood, warga negara Amerika Serikat dan Yunani, didiagnosis 11 Maret).

Politisi & Pejabat Negara         
- Penasihat Senior Pemimpin Agung Iran Ayatolah Ali Khamenei, Seyyed Mohammad Mirmohammadi (Seyyed Mirmohammadi meninggal dunia pada 2 Maret 2020, satu hari sebelum ulang tahunnya yang ke-71 tahun setelah dinyatakan positif terinfeksi Corona. Ibunya juga meninggal dunia karena Corona)
- Wakil Presiden Iran Eshaq Jahangiri (62 tahun, didiagnosis 4 Maret)
- Penasihat Menteri Luar Negeri Iran Javad Zarif, - - Hossein Sheikholeslam (Hossein meninggal dunia di usia 68 tahun pada 5 Maret 2020 karena Corona).
- Kepala Angkatan Darat Italia Salvatore Farina (62 tahun, didiagnosis 8 Maret)
- Mantan anggota Parlemen Iran Mohammad-Reza Rahchamani (meninggal dunia di usia 68 tahun karena Corona pada 9 Maret 2020)
- Kepala Angkatan Darat Polandia Jaroslaw Mika (57 tahun, didiagnosis 10 Maret)
- Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Iran Ali Asghar Mounesan (50 tahun, didiagnosis 11 Maret)
- Menteri Perindustrian Pertambangan dan Perdagangan Iran Reza Rahmani (54 tahun, didiagnosis 11 Maret)
- Kepala Komunikasi Kepresiden Brasil Fabio Wajngarten (44 tahun, didiagnosis 11 Maret)
- Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton (49 tahun, didiagnosis 13 Maret)
- Orang Dekat Pejabat
Sophie Trudeau, istri
- Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau (45 tahun, didiagnosis 12 Maret)

Bermula dari Kota Wuhan di Provinsi Hubei, China, virus yang disebut-sebut menular dari binatang liar itu kini telah menyebar lebih dari 100 negara. Bahkan telah dinyatakan sebagai pandemik oleh Badan Kesehatan Dunia WHO.

Berdasarkan lama worldometers.info mencatat secara real time pada Kamis (12/3/2020) hari ini pukul 08.45 WIB, virus corona telah menginfeksi 126.273 orang di seluruh dunia. Di mana angka kesembuhan mencapai 68.286. Sementara angka kematian secara global mencapai 4.633 orang, dengan China yang menjadi pusat penyebaran virus itu sebagai negara dengan tingkat kematian tertinggi.

Di Eropa, negara Italia menjadi daerah paling tinggi tingkat penularan virus corona setelah China. Hingga 12 Maret 2020, dilaporkan ada 2.313 kasus dan 196 kematian di Negeri Pizza tersebut.
Selain melumpuhkan berbagai sisi kehidupan, korban paling nyata adalah warga. Dari ribuan orang yang terpapar virus corona, tak hanya menyasar warga sipil biasa. Namun juga para pejabat tinggi negara, olahragawan, bahkan para tentara.


Sumber : suara.com
Ditulis ulang oleh :Toijin


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »