STATUS KOTA MAGELANG KLB CORONA WINDARTI HIMBAU MASYARAKAT TETAP TENANG & TIDAK PANIK



Magelang- Dra.Windarti Agustina sebagai orang kedua di Kota Magelang menghimbau kepada masyarakat Kota Magelang agar tetap tenang dan tidak panik terkait status KotaMagelang KLB (Kejadian Luar Biasa) Covid-19.

Dra.Windarti Agustina selakuWakil Walikota terjun langsung ke masyarakat memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan bagaimana cara menggunakan hand sanitizer.

Hal ini dilakukannya agar masyarakat memahami bagaimana melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.Windarti merasa ini adalah bentuk tanggungjawabnya sebagai warga negara Indonesia dan sebagai sosok orang kedua di KotaMagelang.

"Kemarin Kota Magelang ditetapkan sebagai daerah Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona virus Diseaae-2019 (COVID-19) setelah seorang pasien yang dirawat di RST dr. Soedjono Kota Magelang positif terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia," terang Windarti.

"Saya menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. Hadapi dengan cerdas dan tunjukkan dengan gotong royong seluruh komponen masyarakat, kita yakin bisa hadapi Covid-19," tambahnya.

Terang Windarti, ia mengajak kepada masyarakat Kota Magelang untuk mempercayakan Covid-19 ini kepada tenaga medis, dan rumah sakit.

"Mari kita bersama-sama bangkit dan bergotong royong melawan Covid-19 di Kota tercinta ini. Caranya bagaimana, kita taati dan patuhi  peraturan yang dibuat pemerintah," katanya.

Windarti bersama teman-temannya yang tergabung di dalam GSM (GerakanSosial Magelangan) dengan komitmen yang kuat membantu Pemerintah Kota Magelang terkait dampak Covid-19 denganmembagi-bagikan ratusan masker dan hand sanitizer di setiap harinya kepada masyarakat Kota Magelang yang membutuhkan.Rumah sakit juga tidak lepas dari bantuan mengingat tenaga medis dan pasien masih kekurangan masker dan lain-lain.

"GSM setiap hari membagi-bagikan ratusan masker kepada masyarakat Kota Magelang. Tidak hanya masker saja, namun seperti hand sanitizer, sabun kesehatan, selebaran pencegahan Virus Corona juga di bagi-bagikan. Dan yang tidak ketinggalan, ratusan nasi kotak/box juga dibagi-bagikan kepada masyarakat Kota Magelang," jelasnya.


(Trasno-Sri W)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »