SUPORTER PSIM YOGYAKARTA & PSS SLEMAN SEPAKAT JAGA KETERTIBAN AJANG LIGA 1&2


Yogyakarta - Guna mengantisipasi agar tidak adanya gesekan antara Suporter PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta, POLDA DIY menggelar pertemuan klub sepak bola asal DIY yang akan mengikuti ajang Liga 1 dan Liga 2 Indonesia di Gedung Anton Sudjarwo, Polda DIY, Kamis (27/2/2020) sore. 

Pertemuan dipimpin langsung oleh Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar, dengan tujuan menyamakan visi dan misi dalam menjaga situasi DIY aman dan kondusif selama kompetisi berlangsung.

wakil kelompok suporter PSS--Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS), serta suporter PSIM--Mataram Independent dan Brajamusti diminta menandatangani kesepakatan agar menjaga ketertiban selama berlangsungnya ajang kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim ini.

Kapolda DIY, Inspektur Jenderal Asep Suhendar, menjelaskan suporter merupakan aspek penting di dunia sepak bola. 
  "Para suporter itu adalah pemain ke-12 yang mendampingi dan menyemangati pertandingan," kata Asep di Mapolda DIY.

Kepala Biro Operasi Polda DIY Kombes Pol Hermansyah mengatakan, pertemuan ini dilakukan agar dalam pertandingan sepak bola di Yogyakarta tidak ada gesekan dan  berjalan aman, saling menghormati, antar pemain dengan pemain, suporter dengan pemain dan suporter dengan suporter. Dengan demikian pertandingan bermain dengan sportif tentunyasuksesjuga.

“Dengan harapan pertandingan akan berlangsung hingga selesai,”ujar Kombes Pol Hermansyah.

“Untuk menjaga keamanan dalam setiaplaga akan diturunkan 700 personel bahkan bisa ditambahhingga1.000 personel atau bahkanlebih tinggal menyesuaikan tingkat kerawanan,”ujar Kombes Pol Hermansyah.


(Iqbal)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »