TMMD WUJUD BHAKTI SOSIAL TNI

Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto meninjau pengerjaan sasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2020 di Desa Buaran, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara. Didampingi Danramil 05/Mayong Kapten Inf Nur Khamid, Kamituwo Dukuh Kepel Izroi dan Babinsa Sertu Heru Lukman, Dandim meninjau pengecoran jalan dan rehab RTLH, Selasa (24/03/2020).

Dalam peninjauannya, Dandim mengatakan, kehadiran program TMMD bukan hanya sekedar menghadirkan bangunan fisik semata, tetapi  yang lebih penting adalah terbangunnya semangat gotong royong, meningkatnya kepedulian sosial dan semangat kebersamaan membangun desa sebagai basis ketahanan wilayah menuju ketahanan nasional. Semangat kejiwaan TMMD merupakan semangat gotong-royong sebagai ciri dan budaya bangsa Indonesia yang tidak dimiliki oleh bangsa lain.

“Pelaksanaan TMMD ini harus dapat memberi nilai tambah dalam prestasi kerja dan terbangunnya kondisi sosial, wawasan kebangsaan, ketahanan masyarakat serta meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” jelas Dandim.

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran TNI Kodim Jepara ini mengatakan, perlunya membangun komunikasi sosial dengan masyarakat desa, agar pembangunan di desa dapat terlaksana dengan cepat sesuai harapan rakyat.

“Selama pelaksanaan TMMD, banyak warga yang ikut membantu pengerjaan. Manfaatkan momen ini sebagai ajang meningkatkan silaturahmi dengan warga masyarakat. Wujudkan kemanunggalan TNI rakyat dengan mengajak mereka bertukar pikiran, baik disela-sela kerja maupun saat istirahat. Ingat kita lahir dari rakyat, oleh karenanya berikan yang terbaik untuk rakyat,” tandas Dandim.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah.


(team lpktrankonmasi Jepara).


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »