10 TH TAUHID LAKI-LAKI BUTA BANGUNKAN MASYARAKAT DI WAKTU SAHUR


Tauhid Pria Buta Yang Semangat

Sampang – Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh ampunan,dimana kaum muslim sedunia ingin meningkatkan keimanannya dengan menjalankan sholat tarawih, mengalunkan ayat-ayat suci Al’Quran (tadarus), berpuasa.dll. Begitu pula tak jauh beda dengan aktivitas yang dilakukan masyarakat di Desa Banyuates Sampang Madura. Laki-laki buta, Tauhid bersama teman-temannya setiap menjelang waktu sahur dengan penuh semangat dan tanpa rasa lelah berkeliling membangunkan warga Desa Banyuates, dengan kreativitasnya memikul sebuah box dan memegang setangkai kayu yang sudah di modifikasi bagaikan stik drum dan juga galon air beserta panci bekas yang di bawa oleh teman-temannya. Bekeliling Desa Banyuates dengan masing-masing memukul benda-benda yang dibawanya hingga menimbulkan alunan suara yangterdengarenakdi telinga sambl meneriakkan sahur…sahur…sahur…..
  

Sabtu (25/04/2020)

Tauhid pria buta yang baik hati ini beserta teman temannya setiap bulan ramadhan keliling Desa Banyuates sambil memukulkan kayu yang sudah di modifikasi stik drum di ikuti beberapa temannya yang memegang galon dan juga panci bekas sehingga menghasilkan karya musik tradisional membantu membangunkan masyarakat pertanda waktu sudah menjelang sahur ,hal ini di akukan oleh Tauhid dan teman temannya sejak 10 (Sepuluh) tahun yang lalu.



Tauhid saat diwawancarai awak media LPKTrankonmasi.com," Memang benar mas saya melakukan hal ini sejak 10(Sepuluh) Tahun yang lalu tujuan saya dan teman-teman agar masyarakat bangun ketika menjelang sahur dan mereka segera menyiapkan hidangannya masing masing.”

Tauhid juga menambahkan ," Saya akan terus melakukan kegiatan ini setiap bulan puasa sampai akhir hayat saya asalkan saya tidak sakit sedangkan teman teman itu di ajak oleh saya mereka semua kompak menemani saya dan semoga kedepan kegiatan ini terus berjalan dari generasi ke generasi ,"Pungkas Tauhid.


(Varies)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments