20 ANGGOTA MILITER DAN PNS KODIM 0735 SURAKARTA AKSI SOSIAL DONOR DARAH



Surakarta – Dalam rangka mengantisipasi minimnya stok persediaan  darah selama penanganan kasus penyebaran Covid-19, 20 Anggota Militer dan Pegawai Sipil Negeri (PNS) Kodim 0735 Surakarta turut berpartisipasi melakukan kegiatan kemanusiaan membantu PMI  dengan mendonorkan darahnya. Kegiatan dilakukan di kantor PMI Jebres Kota Surakarta, Kamis (9/4/2020 ).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengatasi kekurangan persediaan darah di PMI menghadapi pandemi Corona (Covid-19) khususnya di wilayah Kota Surakarta.


Ketersediaan darah PMI Surakarta yang memadai sangatlah penting dalam mengantisipasi kebutuhan darah jika sewaktu-waktu diperlukan untuk transfusi darah bagi yang membutuhkan terutamaa kasus Covid-19 di wilayah Surakarta.

Margono menyampaikan bahwa, " Dengan pelaksanaan donor darah ini, minimal Kodim 0735/Surakarta dapat membantu pemerintah Kota, khususnya PMI untuk ketersediaan atau stok darah di tengah pandemi atau masa tanggap darurat bencana Covid-19 di Kota Surakarta."


“Dengan setetes darah kita mampu menyelamatkan nyawa meraka dan ini merupakan kegiatan bakti sosial yang dapat membantu beban  kemanusiaan kepada sesama,”pungkasnya.

# Taufiq W

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »